Laporta: El Clasico Itu Sangat Penting

263
Xavi Hernandez. Foto: Getty

Bola, edisiana.comPresiden Barcelona, Joan Laporte berharap klubnya bisa memenangkan LaLiga kendati mengecewakan di Liga Champions. Sebab itu, bisa menjadi pembangkit bagi skuad Xavi Hernandez 

Barcelona pada Minggu besok akan menjalankan pertandingan berjulukan El Clasico di Bernabeu. Kedua tim memiliki sama-sama angka 22 poin. Tapi Barcelona berada di puncak klasemen karena selisih jumlah gol. 

“Memang Liga Champions telah memberikan pukulan bagi kami, tetapi kami harus melakukan pekerjaan itu dan berkonsentrasi penuh pada LaLiga,” jawab Laporta dalam jumpa pers seperti dikutip dari ESPN pada Sabtu ini. 

“Kami semua memiliki harapan Liga Champions. Tapi yang pertama di LaLiga dan kami bermain di Bernabeu, yang merupakan permainan yang kami suka mainkan,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Ribuan Fans Liverpool Ricuh dengan Polisi

Sebab, jelasnya, El Clasico sangat penting, karena siapa pun yang keluar sebagai pemenang lebih kuat dan siapa pun yang kalah akan terpengaruh. “Saya berharap menjadi pemimpin di akhir pertandingan,” pinta Laporta. 

Menurutnya, laga ini juga akan berfungsi untuk melihat kapasitas reaksi tim. Saat timnya tersandung, dan yang paling penting adalah bangkit. “Kami bercita-cita untuk [juara] LaLiga,” ucapnya. 

Oleh karena itu, Laporta mengajak para penggemar untuk mendukung Xavi Hernandez walau pun mengecewakan di Liga Champions. 

BACA JUGA:  Siapakah Mitoma, Bintang Bersinar dì Brighton?

Xavi, dia menyebutkan, telah menunjukkan diri yang mengenal klub dan sistem dengan sempurna. Sebagai orang yang luar biasa.

“Kami selalu berbicara. Setelah pertandingan saya memiliki kebiasaan berbicara dengannya. Saya melihatnya sedih dan terluka. Xavi memiliki kebajikan yang tidak dimiliki siapa pun yang saya temui   Dia selalu melihat sisi positifnya. Itu adalah sesuatu yang saya selalu suka,” jelasnya lagi. 

“Saya mengatakan kepadanya untuk bergerak maju, tidak memikirkan Liga Champions dan fokus pada LaLiga,” imbuhnya. 

Tim Barcelona asuhan Xavi Hernandez terancam tersingkir dari Liga Champions karena posisinya di urutan tiga klasemen. “Dan itu akan berdampak, tetapi tidak akan sebesar €30 juta atau €35 juta. Maknya kami harus terus mencari sponsor baru dan terus bersaing di Eropa, yang juga mendatangkan pendapatan,” kata Laporta. 

BACA JUGA:  Mikel Arteta Diteriaki Fans Arsenal

Laporta mengakui dia, seperti banyak orang lain, memiliki harapan besar untuk Liga Champions Barca setelah investasi signifikan klub di jendela transfer musim panas.

“Saya tidak menyangka akan seperti ini pada saat ini. Staf teknis dan pelatih telah melakukan segalanya untuk menjadi kompetitif,” ujarnya lagi.(maq)

BAGIKAN