Ditpam Padamkan Kebakaran dari Legenda Hingga Bukit Harimau

859
Salah satu kebakaran hutan di Batam yang mana Ditpam BP Batam turut serta dalam pemadaman tersebut. Foto : Humas BP Batam

Batam, edisiana.comDirektur Direktorat Pengamanan Aset BP Batam, Moch. Badrus mengatakan, Sub Direktorat Mitigasi dan Penanggulangan Kebakaran BP Batam, dalam Program One Day One Target, juga banyak melakukan pemadaman kebakaran.

Yaitu semak belukar di lokasi Dam Duriangkang di depan Legenda Malaka, kebakaran 1 unit mini bus Carry di SPBU Perumahan Taman Merapi Subur Batu Aji, semak belukar di lokasi Dam muka kuning, 1 Unit rumah yang berlokasi di kavling Puri Brata Sagulung.

BACA JUGA:  Hewan Kurban dari BP Batam Kantongi Sertifikat Bebas PMK

Kemudian semak belukar di lokasi Dam Muka Kuning, semak belukar di lokasi Patam Bukit Harimau, Kecamatan Sekupang dan beberapa lokasi lainnya.

Tidak hanya melakukan penanggulangan kebakaran, Tim Patroli dan Peleton Siaga Mako Ditpam bersama Lanud TNI AU Bandara Hang Nadim melakukan penertiban tambang pasir ilegal di lokasi Kawasan Keselamatan Operasi Penerbangan (KKOP) Bandara Hang Nadim Batam.

BACA JUGA:  Dari Senam Jantung Sehat Virtual Sampai Cek Kesehatan Gratis

Juga melakukan pengamanan aset di Pelabuhan CPO Kabil melakukan pengamanan pengawasan terhadap keluar masuknya kapal, pengamanan A
Aset Tim Patroli Monitoring melaksanakan pencegahan pembalakan liar di hutan Sei Ladi.

Direktorat Pengamanan Aset dan MPK BP Batam juga mengikuti Apel Gabungan Penanggulangan KARHUTLA di wilayah Hukum Polda Kepri, serta melakukan sosialisasi dan edukasi kepada masyarakat sebagai upaya pencegahan terhadap masyarakat yang memancing di bawah Jembatan Waduk Sei ladi.

BACA JUGA:  Mantap! Batam Beri Sumbangsih Besar kepada Kegiatan Ekspor di Kepri

Program One Day One Target sendiri merupakan program yang dilaksanakan sebagai bagian dari implementasi tugas pokok dan fungsi Direktorat Pengamanan Aset dalam melaksanakan pengamanan lingkungan dan hutan, instalasi dan aset, penanggulangan bahaya kebakaran di Wilayah Kerja BP Batam, serta melakukan koordinasi dengan unit kerja atau instansi terkait. (maq)

BAGIKAN