PSG Menang Besar, Tipis Harapan Barcelona Lolos 8 Besar

736
Kylian Mbappe mencetak tiga gol saat melawan Barcelona di Camp Nou. Foto Reuter dilansir The Sun

Bola, edisiana.comHarapan Bercelona menipis untuk lolos ke babak 8 besar Liga Champions. Menyusul kekalahan besar dari Paris Saint-Germain pada dinihari tadi. Tim Catalan itu kalah telak 1-4.

Main di Camp Nou, justru PSG yang berinisiatif terlebih menekan tuan rumah Barcelona. Hingga tim besutan Ronald Koeman nyaris kebobolan oleh Icardi. Tapi memasuki menit 20an, Barca mencoba mengambil alih peranan.

Barcelona pun akhirnya mendapat hadiah penalti. Lantaran Frenkie de Jong dijatuhkan Layvin Kurzawa di dalam kotak pinalti. Lionel Messi, yang ditunjuk sebagai algojo sukses membobol gawang Navas.

BACA JUGA:  Ujian Pertama Ten Hag dì Theater of Dreams

Kebahagiaan Messi dkk ternyata hanya sebentar. Lima menit kemudian  Kylian Mbappe mencatat namanya di papan skor.  Skor  1-1 bertahan sampai turun minum.

Memasuki babak kedua laga berjalan seru. Kedua tim mencoba adu menyerang. Pada menit ke-49 Ter Stegen nyaris kebobolan. Kean dari jarak dekat mampu membuat kiper Jerman ini berada dalam bahaya. Untung sepakan Kean masih bisa diselamatkan.

BACA JUGA:  Arab Saudi Tersingkir di Piala Asia, Mancini Minta Maaf

Pada menit 64, akhirnya PSG mendapat peluang emas. Bermula dari Florenzi yang lolos dari jebakan offside, bek Italia ini mampu memberikan umpan tarik kepada Mbappe yang berada di posisi kosong. Ter Stegen pun akhir berhasil diperdaya.

Berada di atas angin dengan skor 1-2, anak asuh Pochettino terus menekan tuan rumah. Hingga menit 69 mendapat tendangan bebas. Parades lalu memberikan umpan lambung. Kean pun lalu menyambarnya lewat sundulan kepala. Dan akhirnya gol…..

BACA JUGA:  Air Batam Hilang 500lt/dt, Inilah Empat Wilayah yang Terdektesi SPAM Batam

Les Parisiens melengkapi penderitaan Barcelona. Sebelum babak kedua berakhir Julien Draxler memberikan umpan kepada Mbappe yang sukses diselesaikan dengan baik. Gol ini sekaligus Mbappe mencetak hat-trick.

Kedua tim ini akan bertemu lagi pada leg kedua babak 16 Liga Champions pada Kamis dinihari, 12 Maret 2021. Namun harapan Barca sangat tipis untuk lolos ke babak perempat final, melihat hasil laga dinihari tadi. Kendati pun nanti main di kandang PSG, Barcelona bisa menang. (maq)

BAGIKAN