Ayam Jantan Keok

295
Dolberg dan Eriksen merayakan golnya. Foto: BBC

Bola, edisiana.comJuara bertahan Prancis tersingkir di kompetisi Nations League usai keok dengan Denmark, 0-2. Prancis finis satu poin di atas Austria yang terdegradasi. 

Prancis memang membutuhkan kemenangan untuk memastikan status papan atas mereka dalam kompetisi ini. Kylian Mbappe memaksa Kasper Schmeichel beraksi menyusul sepak pojok saat Si Ayam Jantan memberikan tekanan awal di Parken Stadium, Denmark pada Senin dinihari.  

BACA JUGA:  Busquets: Sudah Tiba Waktunya Saya Meninggalkan Barca

Christian Eriksen berperan penting saat Denmark mulai menawarkan lebih banyak ancaman. Tapi Skov Olsen offside menyusul bola umpan dari gelandang Manchester United.

Eriksen menemukan Mikkel Damsgaard di sebelah kanan untuk mengatur terobosan Dolberg. Striker meluncur untuk mengejar umpan silang rendah dari pemain sayap Brentford. Bola sentuhan Dolberg pun tidak bisa jangkau kiper Alphonse Areola. 

BACA JUGA:  Arsenal Tak Bisa Mengelak Ketemu City

Pada enam menit kemudian Alphonse Areola membuat penyelamatan dari tekanan Joakim Maehle dan Thomas Delaney. 

Namun tendangan voli luar biasa Skov Olsen dari tepi kotak terbang melewati area penalti yang ramai untuk menggandakan keunggulan.

Denmark melewatkan kesempatan untuk memastikan tempat mereka di putaran final karena kekalahan dari Kroasia pada laga sebelumnya.

BACA JUGA:  Chelsea Mau Pilih Mana? Ake £50 Juta, De Ligt £75 Juta, dan Kounde £80 Juta

Prancis pun bangkit. Namun kiper Denmark Schmeichel tampil bagus untuk menggagalkan peluang Mbappe tiga kali dalam beberapa menit saat tim asuhan Kasper Hjulmand meraih kemenangan yang mereka butuhkan. 

Tapi itu seperti dilansir BBC, tidak cukup karena Kroasia mencetak dua gol di babak kedua untuk finis di puncak dengan selisih satu poin.(maq)

BAGIKAN