Fantastis! Harga Tiket Final Piala Dunia Melalui Calo Senilai Rp104 Juta

282
Pendukung Argentina masih butuh tiket banyak untuk menonton final Piala Dunia. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Warga Argentina berbondong-bondong ke Qatar setelah Presiden FA negaranya mendorong perjalanan di tengah rumor FIFA menjual kursi tambahan Piala Dunia. 

Namun, penggemar sepak bola diperkirakan akan membayar hingga £5.200 atau sekitar Rp104 juta untuk menonton pertandingan terakhir Lionel Messi di Qatar. 

Karena calo mencoba menjual tiket hingga empat kali lipat dari nilai nominalnya. 

Sementara Messi mengatakan pertandingan Piala Dunia ini akan menjadi pertandingan terakhir untuk timnas Argentina. 

BACA JUGA:  Kalah dari Liverpool, Leicester Hampir Tidak Mungkin Bertahan di Liga Inggris

Messi tampil apik di semifinal. Dengan menang 3-0 melawan Kroasia.  Dia berharap mengangkat trofi Piala Dunia, untukmenambah CV-nya yang sudah termasyhur.

Messi Argentina akan menghadapi tim Prancis yang penuh dengan bintang. Termasuk rekan setimnya di PSG, Kylian Mbappe.

Laga yang berlangsung pada hari Minggu di Stadion Lusail yang memiliki kapasitas 88.966. Tapi jauh lebih dari itu akan berharap menemukan cara untuk berada di sana.

Tiket secara resmi terjual habis saat ini. Namun Clarin telah melaporkan bahwa FIFA dapat memperebutkan 10.000 tiket dari kursi yang dikembalikan.

BACA JUGA:  Barcelon Butuh 16 Poin Raih Gelar Juara LaLiga

Harga asli tiket untuk final berkisar dari sekitar £496 hingga £1.320 atau senilai Rp9,9 juta sampai  Rp26,4 juta. 

Laporan Daylimail menyebutkan harga tiket bisa naik tiga kali lipat dan bahkan empat kali lipat membanjiri pasar ilegal.

Bukan hanya penggemar Argentina yang akan membayar harga dengan sekitar 6.000.  Namun fans Prancis diperkirakan akan mengeluarkan dana sekitar £1402 atau sekitar Rp28 juta untuk tiket pesawat pulang pergi. 

BACA JUGA:  PSG Makin Jauh Meninggalkan Nice di Klasemen

Presiden FA Argentina Claudio Tapia melalui grup WA mengajak fans Argentina untuk  datang ke Qatar. Karena FIFA akan menjual tiket tambahan – terdiri dari pengembalian. 

Namun tiba di Doha mereka kecele. Tidak mendapatkan tiket yang dijanjikan.  Warga Argentina yang putus asa sekitar 300 orang melakukan demonstrasi di depan tempat para ketua AFA menginap pada hari Kamis kemarin.(maq)

BAGIKAN