Bandara Hang Nadim Siapkan Dua Posko Preventif Covid-19

562

MENJELANG PUNCAK ARUS MUDIK NATARU

Batam, edisiana.com – Pelaksana Tugas (Plt) Direktur BUBU dan TIK BP Batam, Dendi Gustinandar, mengatakan, pihaknya telah mempersiapkan fasilitas yang memadai, sebagai langkah preventif untuk menekan penyebaran Covid-19 bagi penumpang. Di antaranya adalah penyiapan beberapa titik posko pengamanan dan penambahan anggota KKP di Bandara Hang Nadim.

BACA JUGA:  Yuk! Lihat Pameran Honda Matic di Nagoya Hill Mall

“Konsentrasinya adalah proyeksi dan antisipasi atas lonjakan penumpang yang akan terjadi dalam waktu dekat. BP Batam telah menentukan 2 titik posko, yaitu di terminal keberangkatan dan di dalam terminal itu sendiri. Kemudian dari KKP juga sudah menyiapkan 7 anggota tambahan untuk memudahkan perjalanan calon penumpang,” jelas Dendi.

BACA JUGA:  Proyek Jalan dan Drainase BP Batam Rampung

Ia melanjutkan, hal tersebut sejalan dengan arahan Kepala BP Batam, Muhammad Rudi, untuk terus menggiatkan protokol kesehatan di lingkungan kerja BP Batam.

“Beberapa instansi juga sudah bersedia untuk membantu kelancaran proses arus mudik dan arus balik penumpang, di antaranya Polsek Kawasan Bandara Hang Nadim, Lanud TNI AU Hang Nadim Batam, dan pihak maskapai penerbangan,” ujar Dendi.

BACA JUGA:  Menang Lelang, Angkasa Pura I Pegang Masa Konsesi 25 Tahun

Dendi berharap, para calon penumpang dapat mematuhi peraturan dan protokol kesehatan yang berlaku.

Dendi juga mengimbau para calon penumpang pesawat agar datang lebih awal ke bandara untuk mengurangi kemungkinan antrean panjang yang akan terjadi di terminal keberangkatan. (maq)

BAGIKAN