Deschamps Tarik Nama Nkunku dari Tim Prancis

231
Nkunku mengalami cedera di sesi latihan. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Pemain Timnas Prancis Christopher Nkunku mengalami cedera saat menjalani latihan. Pemain RB Leipzig ini gugur dan tidak bisa membela timnas di Piala Dunia Qatar. 

Calon pemain Chelsea ini tertatih-tatih keluar dari sesi latihan dì Doha pada hari Selasa kemarin. Begitu juga pemain Real Madrid Eduardo Camavinga menambah daftar buruk untuk tim Prancis. 

BACA JUGA:  Selandia Baru Menang, Bintang Ballon d’Or tak Berkutik

Sebuah pernyataan dari Federasi Sepak Bola Prancis menegaskan Christopher Nkunku tidak akan berpartisipasi di Piala Dunia.

Striker RB Leipzig meninggalkan sesi latihan hari Selasa sebelum akhir setelah cedera lutut kirinya. Namun diungkapkan bahwa itu adalah keseleo.

Didier Deschamps telah manarik nama Nkunku dan mengirim berkas medis ke FIFA. Sebagai prasyarat peraturan untuk mengganti pemain yang cedera dalam skuat setelah penyerahan daftar skuat pada Senin, 14 November. 

BACA JUGA:  Pep Bilang Simeone, Ahlinya Bertahan

Nama pengganti Nkunku akan dikomunikasikan setelah berkas medis telah divalidasi oleh FIFA.

“Seluruh kelompok berbagi kesedihan Christopher dan berharap dia cepat sembuh,” ujar pelatih Prancis,Deschamps dinukil dari Metro Sports pada hari ini. 

Sementara itu, laporan RMC menyebutkan striker Frankfurt Randal Kolo Muani adalah pemain yang dipilih untuk menggantikan Nkunku.

BACA JUGA:  Jose Mourinho Dipecat, Ini Dosanya

Pemain berusia 23 tahun itu akan terbang untuk bergabung dengan skuat Prancis setelah disetujui oleh FIFA.

Nkunku dan Camavinga sama-sama melakukan tantangan untuk sembuh dari cederanya. Namun gelandang Madrid itu tampaknya tidak begitu parah. 

Sedangkan sang penyerang Leipzig juga tampak menahan sakit saat duduk di tanah. Dia mengerangkan kesakitan dì bagian lutut.(maq)

BAGIKAN