Smith Dibuang Aston Villa dan Diterima Norwich

446
Dean Smith dan Craig. Foto:Getty Images

Bola, edisiana.com – Dean Smith masih beruntung. Habis dibuang dari Aston Villa, dia kini diterima sebagai pengganti Daniel Farke manajer Norwich City yang baru dipecat pekan kemarin.

Dean Smith dipecat awal bulan ini lantaran Aston Villa mengalami lima kekalahan beruntun di Liga Premier. Villa saat ini berada di posisi 18 di Liga Premier dengan 10 poin.

Puncuk dicinta ulam pun tiba. Norwich City memecat Daniel Farke. Karena dinilai gagal membawa Norwich ke jenjang lebih bagus di Liga Inggris. Norwich terperosok di dasar klasemen dengan cuma memperoleh Lima poin.

BACA JUGA:  Ronaldo Gagal Cetak Gol, Al-Nassr KO

Pekan kemarin Norwich mengincar dua pelatih. Yakni Frank Lampard dan Dean Smith. Tapi klub Kenari ini memilih Smith pada Senin, 15 November 2021. Pelatih berusia 50 tahun itu kini resmi menangani klub yang bermarkas di Carrow Road.

Smith bersama dengan Craig Shakespeare, yang merupakan asistennya di Villa. “Sudah tujuh hari angin puyuh, tapi saya sangat senang bisa kembali dan bekerja untuk Norwich City di Liga Premier,” ucap Smith seperti dilansir Metro Sport pada Senin kemarin.

BACA JUGA:  Fulham dan Liverpool Akhirnya Seri 2-2

Menurut Smith, dalam 4,5 tahun sudah banyak dilakukan Norwich City. Hingga klub ini kembali dipromosikan ke Liga Inggris musim ini. “Sekarang tugas saya dan Craig untuk melanjutkan dan meningkatkan pekerjaan itu dengan tujuan akhir bertahan di Liga Premier,” ujarnya.

Smith juga menjelaskan Norwich City adalah klub besar, dengan banyak pendukung fanatik. “Saya dibesarkan di era ketika Norwich berkompetisi di Eropa – saya ingat saat-saat itu dengan baik dan setiap kali saya mengunjungi Carrow Road,” tuturnya.

BACA JUGA:  Ronaldo Latihan di Camp Madrid, Apakah Pindah ke Bernabeu?

Dan benar-benar, tambahnya ia dapat merasakan hubungan antara para penggemar, staf, dan pemain. “Bersama-sama, kita semua harus membuat Carrow Road menjadi tempat yang sangat sulit untuk tim tamu,” jelasnya.

Ia mengaku sangat terkesan dengan visi dan ide dalam klub Norwich. “Saya selalu bekerja untuk meningkatkan dan mengembangkan pemain dengan peningkatan kinerja. Saya sangat terkesan dengan ide, struktur, dan visi yang sudah ada di klub,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN