Inggris Vs Marino 10-0, Irlandia Vs Italia 0-0, Three Lions Lolos dan Juara Eropa Tertunda

347
Harry Kane cetak empat gol. Foto: The Sun

Bola, edisiana.com – Timnas Inggris lolos ke Qatar dengan laga akhir menakjubkan. Menang 10-0 atas San Marino pada Selasa dinihari ini. Sementara Italia hanya seri 0-0 bertandang di Irlandia. Pasukan negeri Pizza ini harus ikut babak playoff untuk lolos Piala Dunia. Duh!

Pada laga puncak ini, Inggris sebenarnya hanya butuh satu poin saja untuk lolos putaran final Piala Dunia di Qatar. Namun lawan terlalu enteng. Sehingga jadi lumbung gol.

BACA JUGA:  Ayo Dipilih MU, Bandrol Antony £69 Juta, Timber dan Martinez Masing-masing £51,5 Juta

Babak pertama Three Lions telah unggul 6-0 atas tuan rumah. Gol dari Harry Maguire dan empat gol  disumbang Kane, kemudian gol bunuh diri San Marino menjelang turun minum.

Di babak kedua Smith Rowe membuka jalan kepada seniornya dengan serangan tajam. Namun Kane ditarik keluar oleh Gareth Southgate pada menit 60-an.

BACA JUGA:  Yuk! Timnas Indonesia Buktikan di Vietnam

Pemain pengganti Tammy Abraham  dan Tyrone Mings mencetak gol beberapa menit kemudian. Lalu Saka menambahkan satu gol lagi.

Hasil itu memastikan posisi Inggris di puncak grup I di atas Polandia. Polandia dipaksa ke babak playoff setelah kalah dari Hungaria. Dan Inggris memastikan otomatis di Piala Dunia 2022 dengan 26 poin dari 10 pertandingan kualifikasi.

Di tempat terpisah juara Eropa, Italia ditahan imbang 0-0 oleh tuan rumah Irlandia. Chiesa dkk tengah sekuat tenaganya tapi selalu gagal di pas di lini pertahanan.

BACA JUGA:  Inggris, Kroasia, Ceko Lolos, Hanya Skotlandia Tersingkir di Grup D

Dengan hasil seri ini, pasukan Roberto Mancini berada di posisi dua. Dengan mengantongi 16 poin dan akan menjalani babak playoff. Italia hanya beda dua poin dengan pemuncak klasemen Swiss yang baru saja lolos di putaran final Piala Dunia.(maq)

BAGIKAN