Perusahaan Jepang Tertarik Investasi di Batam

606

Batam, edisiana.com – Kepala Kantor Perwakilan BP Batam di Jakarta, Purnomo Andiantono, berharap PT Hitachi Transport System resmi bergabung menjadi salah satu penanam modal di Batam. Untuk mendukung kegiatan logistik di Batam.

Menurut Purnomo Andiantono, BP Batam sangat mendukung investasi di bidang logistik, mengingat seluruh industri beserta hasil produksinya di Batam tidak terlepas dari kegiatan ekspor dan impor. Sehingga adanya perusahaan logistik di Batam mampu membawa perubahan besar pada perekonomian di Batam.

“Saat ini, kegiatan logistik di Batam masih sangat bergantung kepada Singapura. Jumlah ekspor dari Batam ke negara tujuan masih minim. Sehingga kemungkinan terjadi double handling dan penambahan tarif sangat besar,” ujar Andiantono.

BACA JUGA:  Bea Cukai Kolaborasi dengan Malaysia Cegah Penyelundupan

Sementara itu, PT Hitachi Transport System merupakan perusahaan logistik yang berbasis di Tokyo, Jepang. Aktifitas mencakup logistik dari hulu ke hilir. Mulai dari supplier, pergudangan, manajemen logistik berupa pembelian hingga pendistribusian, konsultan, dan kegiatan logistik lainnya.

General Manager, Tri Sonny Parentafossa, mengatakan, sistem jasa logistik yang ditawarkan adalah Third Party Logistics (3PL). Yang mana PT Hitachi Transport System yang akan menjalankan proses logistik dari awal hingga akhir kepada perusahaan manufaktur di Batam.

BACA JUGA:  Agung Automall Sekupang Tawarkan DP Ringan untuk New Agya

“Salah satu alasan kami ingin berinvestasi di Batam adalah permohonan langsung dari klien PT Hitachi Transport System yang saat ini sudah beroperasi di Batam, kepada tim kami di Jepang. Selain itu, kami ingin melakukan ekspansi di Batam, setelah mendengar citra BP Batam yang sangat baik di sektor investasi,” ujar Sonny.

Menurutnya, Batam memiliki banyak kelebihan bagi para investor yang berinvestasi di Batam, dengan dukungan fasilitas investasi yang mumpuni oleh pemerintah.

BACA JUGA:  BP Batam Gelar FGD Digital Marketing

Selain itu, dari pertemuan-pertemuan bersama pihak pemerintah, Sonny mengakui, bahwa BP Batam sangat siap dan serius dalam menangani permasalahan investasi yang dibutuhkan oleh para calon penanam modal.

“Pertemuan ini semakin membuat kami semakin yakin untuk berinvestasi di Batam, karena PT Hitachi Transport System mendapatkan informasi yang cukup jelas. Untuk itu, kami sangat mengapresiasi komitmen BP Batam. Ini merupakan kabar baik untuk kantor pusat kami di Jepang,” kata Sonny. (maq)

BAGIKAN