Memen Penting Bruce di Duel ke-1.000

560
Steve Bruce. Foto: Reuter

Newcastle United Versus Tottenham Hotpurs


Bola, edisiana.com – Newcastle United akan menjamu Tottenham Hotpurs  di ST James Park pada laga besok malam, pukul 22.30 WIB.  Pertandingan ini merupakan laga terpenting bagi Steve Bruce sebelum kena pecat. 

Ya, bagi Bruce ini duel yang ke-1.000 sejak dia menjadi manajer sepak bola di Inggris. Pelatih berusia 60 tahun ini masih diberikan kesempatan oleh pemilik klub. 

Seperti dilansir BBC, Jumat kemarin,pemilik Direktur Newcastle, Amanda Staveley mengatakan Bruce masih menjadi manajer saat The Magpies menjalani pertandingan Liga Premier Newcastle melawan Tottenham pada hari Minggu malam.

BACA JUGA:  Rapuh, Neymar Cedera dan Absen Sampai Akhir Musim

Staveley menambahkan Bruce, akan menjalani pertandingan ke-1.000 sebagai seorang manajer, dan akan menjadi orang pertama dari pemilik baru Newcastle. 

“Saya terus membaca tentang siapa manajer Newcastle berikutnya. Jadi saya merasa kasihan pada Steve Bruce karena itu tidak ada yang keluar,” kata Staveley. 

“Apa pun keputusannya tentang masa depannya, nanti akan dikatakan  padanya dan diumumkan. Serta jangan biarkan dia menggantung begitu saja. Ini bukan situasi yang ideal untuk dia atau para pemainnya,” sambungnya. 

BACA JUGA:  Ipswich Gusur Leicester dari Puncak Klasemen

Bruce memiliki harapan baru pada pertandingan nanti. Sebab pemain depan Callum Wilson, telah sembuh dari cedera paha. Dia juga sudah melewati empat kali duel terakhir. 

Begitu pemain kunci Jamaal Lascelles, Joe Willock dan Jonjo Shelvey siap memperkuat skuatnya setelah cedera.

Momen ini harus benar-benar dimanfaatkan Bruce untuk menarik simpati pemilik barunya. Karena dalam musim ini The Toon belum pernah menang. Mereka juga berada di bawah klasemen. 

Apalagi dua pemain Tottenham telah dinyatakan positif Covid-19 setelah berlatih pada hari Kamis lalu. Keduanya pun harus diisolasi selama 10 hari.

BACA JUGA:  Fans Chelsea dan City Dapat Jatah 4.000 Tiket

Sementara full back Spurs Matt Doherty juga diragukan bermain karena ia mengalami cedera pada kualifikasi piala dunia. 

Sedangkan Giovani Lo Celso, Cristian Romero, Davinson Sanchez dan Emerson Royal sedang melakukan perjalanan menuju London dari Amerika Selatan. Yang dipastikan kelelahan setelah membela timnas mereka masing-masing. 

Pada pertemuan perdana bulan April tahun ini mereka berakhir seri 2-2. Gol diciptakan Joelinton dan Willock. Sementara dua gol Tottenham Hotpurs disumbangkan oleh Harry Kane.(maq)

BAGIKAN