Beckham Beri Semangat Maguire

149
Maguire dan Beckham. Foto: Getty via Daylimail

edisiana.com – David Beckham memberikan semangat kepada Harry Maguire agar tetap tegar dan jangan putus asa akibat cemooh pendukung Skotlandia.

Bek 30 tahun ini, menjadi topik hangat perdebatan minggu ini. Menyusul gol bunuh diri yang membawa malapetaka dalam kemenangan persahabatan 3-1 The Three Lions.

Melansir MetroSports pada hari ini, Beckham telah menghubungi Maguire. Dia meminta agar Maguire tidak usah peduli cemooh pendukung Skotlandia setelah gol bunuh dirinya. 

Sebab mantan kapten Inggris ini memiliki pengalaman yang sama kala membela timnasnya. Kala itu melawan Argentina pada Piala Dunia 1998 di Inggris. Dia mendapat kartu merah dan diejek fan Argentina.

“Becks menyuruh Harry untuk tetap tegak. Dia tahu bagaimana rasanya menjadi sasaran. Dia berhasil melewatinya dan yakin Harry bisa melakukan hal yang sama,” pintanya.

Terlepas dari pengalamannya di tingkat klub dan negara, ada banyak kritik terhadap Maguire di media sosial, termasuk ancaman bom pada April tahun lalu. 

Gareth Southgate mengatakan dia tidak pernah mengetahui seorang pemain diperlakukan seperti itu. Southgate tetap membela Maguire dan mengecam kritikan itu.

ibu Maguire, Zoe Maguire melalui media sosial menyebut pelecehan tersebut sebagai hal yang memalukan.

“Sebagai seorang ibu, melihat tingkat komentar negatif dan kasar yang diterima putra saya dari beberapa penggemar, pakar, dan media adalah hal yang memalukan dan sama sekali tidak dapat diterima oleh semua lapisan masyarakat. Apalagi ini seseorang yang bekerja keras untuk klub dan negara,” tulisnya di instagram.

“Saya berada di sana di tribun seperti biasa, tidak dapat diterima apa yang telah dibuat, tanpa alasan. Saya memahami bahwa dalam dunia sepak bola ada pasang surut, positif dan negatif tetapi apa yang diterima Harry jauh melampaui sepak bola,” tambahnya.(maq)

BACA JUGA:  Madrid Makin Kokoh, Barca Terperosok di Tangga Klasemen
BAGIKAN