City Tundukkan Newcastle di Etihad

210
Bernardo Silva dan Foden memastikan kemenangan untuk City di Etihad. Sekaligus memperkecil jarak dengan Arsenal. Foto: Getty

edisiana.com – Newcastle United tampil luar biasa di Etihad, malam ini. Menekan tuan rumah Manchester City sejak awal pertandingan. Untung tim besutan Pep Guardiola selalu bisa mengkanter serangan.

Dengan tenang setelah menguasai bola. Lalu memberikan ke lini tengah dan lanjutkan ke lini serangan.

Pada babak pertama ini tumben City tanpa penguasaan bola. Seperti biasanya. Mereka bermain serangan balik cepat.

Ada kalanya bola langsung diumpan ke Erling Haaland atau ke Jack Grealish serta Phil Foden. Sebagai pemain sayap depan.

Pada menit ke-15 umpan panjang diarhkan ke Foden untuk memecahkan kebuntuan. Foden yang nekat menggiring bola sampi depan gawang, seketika membobol kiper Pope. Walau pun sempat kesentuh tangan kiper tapi bola tetap masuk ke gawang.

Newcastle makin intens menyerang usai ketinggalan 1-0. Namun City tetap tenang. Dan bisa memblok serangan.

Pada menit ke-36 tim asuhan Eddie Howe mendapat peluang emas. Dì depan gawang Ederson. Kesigapan Nathan Ake mempu memblok tendangan pemain Newcastle.

Menjelang turun minum Almiron mendapat peluang juga. Tapi sayang dia sudah terjebak offside dulu. Dan bola hanya untuk tendangan gawang City.

Selepas jeda laga berjalan imbang. Penguasaan bola pun tak jauh beda. City menguasai bola 57 persen.

Melihat itu, Eddie Howe langsung menggantikan tiga pemainnya. Pep pun gak mau kalah memasukkan Bernardo Silva dan menarik De Bruyne dì menit ke-64.

Tiga menit kemudian Silva langsung mencetak gol. Bermula bola hasil rebutan Ake lalu diumpan ke Grealish. Lantas diberikan ke Haaland.

Pemain Norwegia itu pun lalu memberikan ke Silva yang ada di belakangnya. Dengan sekali tendang bola pun masuk ke pojok kiri Pope.

Beberapa menit kemudian The Magpies memasukkan pemain Targett. Newcastle pun mulai menggigit. Dengan sering terjadi kemelut di depan gawang City.

Kendati makin kencang menekan Newcastle tidak bisa merubah skor. Hingga peluit akhir skor tetap 2-0.

BACA JUGA:  Jalanan Macet, Harga Taksi Naik Berlipat - lipat

Kemenangan ini sekaligus memperkecil jarak dengan Arsenal yang sebentar lagi main melawan Bornemouth.(maq)

BAGIKAN