Pique: Tanpa Messi, Kami Bisa Menang

650
Gerard Pique menyumbang satu gol. Foto: Getty via ESPN

Barcelona vs Real Sociedad 4-2

Bola, edisiana.com Barcelona tetap digdaya kendati tidak ada Lionel Messi. Buktinya tim Catalan itu berhasil menumbangkan Real Sociedad pada Senin dinihari tadi.

Barcelona menang dengan skor menyakinkan 4-2 pada pertandingan perdana mereka di musim pembukaan LaLiga.

Gol pembuka Barcelona dari Gerrard Pique. Digandakan oleh Martin Braithwaite  dengan mencetak dua gol. Sedangkan pemain pengganti Sergi Roberto mencetak gol di waktu tambahan.

Baru setelah itu Julen Lobete dan Mikel Oyarzabal, pemain La Real untuk memperkecil kekalahan.

Gerrard Pique mengakui bahwa Lionel Messi merupakan pemain terpenting dalam sejarah Barcelona dan dalam sejarah sepak bola.

BACA JUGA:  Harga Karet Kuansing Tembus Rp12. 200/Kg

“Tapi semua hal harus berlalu, kami harus terus melaju. Saya pikir kami memiliki level yang bagus, kami akan sangat kompetitif. Saya yakin kami akan bersaing untuk semua trofi sampai akhir,” kata Pique seperti dilansir ESPN usai pertandingan. 

Menurut Pique, tanpa Messi, mereka telah bangkit dan bisa memenangkan laga di pertandingan perdana. “Saya pikir, terlepas dari kesalahan dan tendangan bebas yang dicetak Real Sociedad kami bagus,” ujarnya.

Bek tengah itu telah setuju gajinya dipotong, demi Memphis Depay dan Eric Garcia agar bisa bermain di Laliga. 

BACA JUGA:  Fabregas Mau Belajar Filosofi Bola De Zerbi

Depay dan Garcia baru didaftar resmi pada LaLig pada Sabtu malam. Keduanya menjadi starter untuk Barca pada Senin dinihari.

Pique mengungkapkan Sergio Busquets , Sergi Roberto dan Jordi Alba juga menerima gaji mereka dipotong. Supaya bisa memenuhi aturan LaLiga batas gaji musim ini untuk klub diperkirakan sekitar €400 juta. Lebih rendah daripada gaji dua tahun yang lalu.

“Pemotongan gaji adalah apa yang harus saya lakukan, saya pikir,” kata Pique. 

“Terkadang informasi yang diterima orang tidak 100 persen benar. Saya ingin mengatakan di sini bahwa ini bukan hanya milik saya, ini milik kita semua, klub telah meminta upaya, dan mereka akan melakukannya, ” imbuhnya.

BACA JUGA:  Beli Bellingham Bagaikan Anak Kecil Ingin Beli Ferrari

Laga pembuka Barcelona dihadiri 20.384 fans di Camp Nou setelah lebih dari satu tahun pertandingan tertutup karena pandemi coronavirus.

Pelatih Barca Ronald Koeman memuji para penggemar atas dukungan mereka setelah kepergian kontroversial Messi.

“Hanya ada 20.000 orang di sana, tetapi mereka membantu kami. Ini bagus untuk memberikan kepercayaan kepada para penggemar setelah apa yang terjadi dengan Messi,” katanya.(maq)

BAGIKAN