Lewandowski ke Barca, Ronaldo ke Bayern?

456
Robert Lewandowski. Foto: Twitter ESPN

Bola, edisiana.com Robert Lewandowski akhirnya pindah ke Barcelona. Buktinya  Bayern Munich dan klub Catalan itu telah mencapai kesepakatan kendati hanya lisan. 

Sumber ESPN mengatakan biaya transfer bintang Ballon d’Or dua kali itu  senilai € 45 juta, plus tambahan € 5 juta. 

Pemain Polandia itu diperkirakan akan bergabung dengan rekan satu tim barunya dalam tur pramusim Barca di Amerika Serikat , yang dimulai pekan ini.

BACA JUGA:  Maccabi Jadi Lumbung Gol Messi dkk

“Kami telah mencapai kesepakatan lisan dengan Barcelona. Ini bagus untuk memiliki kejelasan untuk semua pihak,” kata Presiden Bayern Munich Herbert Hainer pada Sabtu, 16 Juli. 

Menurutnya, Robert adalah pemain yang luar biasa, dan memenangkan segalanya bersama Bayern. “Kami sangat berterima kasih padanya,” ucapnya. 

Lewandowski akan bergabung dengan Pablo Torre, Franck Kessie, Andreas Christensen dan Raphinha sebagai tambahan di skuad Barcelona. 

BACA JUGA:  Fabio Carvalho Gabung dengan Liverpool

Saat ini pelatih Xavi Hernandez ingin membangun skuad yang  kuat agar bisa bersaing di LaLiga dan Liga Champions.  

Sebelum mencapai kesepakatan ini Barca telah mengajukan serangkaian tawaran kepada Lewandowski, yang kontraknya tersisa satu tahun  

Cuma sayang mereka tidak dapat meyakinkan Bayern sampai akhirnya ada kemajuan dalam pembicaraan minggu ini.

Di tempat lain, Frenkie de Jong telah dimasukkan dalam tur pramusim Barcelona ke Amerika Serikat di tengah minat dari Manchester United . 

BACA JUGA:  Wales Yakin Lolos ke Final Euro 2024

Sumber tadi memgatakan United siap untuk menunggu sampai batas waktu transfer pada 1 September untuk memaksa kesepakatan.

Sementara itu, Bayern telah mengkonfirmasi bahwa gelandang Serge Gnabry telah meneken kontrak baru hingga 2026. Dan Bayern kini sudah bisa mendatangkan Ronaldo yang mau hengkang dari Manchester United.(maq)

BAGIKAN