Gol Youri Tielemans, Satu dari 100

845
Youri Tielemans mencetak gol dengan fantastis ke gawang Chelsea. Gol semata wayang itu yang membawa Leicester City untuk pertama kalinya. Foto : Getty Images

Bola, edisiana.comManajer Thomas Tuchel mengatakan kemenangan Leicester terhadap Chelsea di Wembley hanyalah karena gol keberuntungan Youri Tielemans.

Pemain Belgia itu memastikan The Foxes memenangkan kompetisi untuk pertama kalinya dalam sejarah Leicester City. Dia mencetak gol dengan jarak jauh yang sensasional melawan The Blues di babak kedua di Wembley.

Chelsea mendominasi pertandingan tetapi gagal menciptakan gol balasan. Sementara Mason Mount dan Cesar Azpilicueta mendapatkan peluang emas untuk mencetak gol.

BACA JUGA:  Menunggu Kejutan Kesembuhan Benzema

Gol Tielemans menjadi kontroversi karena para pemain Chelsea mengeluh dengan handball Ayoze Perez terlebih dulu.

Dan menyedihkan lagi di masa injury time Ben Chilwell yang berhasil membobol gawang Leicester dianulir oleh VAR karena offside.

“Saya pikir kami memiliki [peluang] besar dengan Azpi di babak pertama di mana kami mengalami defleksi dari pemain kami sendiri,” kata Tuchel seperti dilansir Metro Sport pada Ahad, 16 Mei 2021.

BACA JUGA:  Dembele Hampir Menyelesaikan Kontrak Lima Tahun Sama PSG

“Ini mungkin peluang terbesar kami di seluruh pertandingan dan sejak awal itu bisa memberi kami keunggulan yang nyaman untuk meningkatkan kepercayaan kami,” tambah Tuchel menjelaskan.

Menurutnya, anak asuhnya menemukan ruang di depan pertahanan Leicester. Tapi, karena skuadnya terlalu banyak bermain bola sehingga kehilangan momen.

BACA JUGA:  Ole Aman Sampai Bulan Oktober

“Di babak kedua kami berada dalam kendali penuh, tetapi kami kebobolan. Maksud saya itu gol yang fantastis tapi itu gol keberuntungan. Itu satu dari 100,” ucapnya.

“Kami menciptakan peluang besar dengan Mason [Mount] tetapi itu penyelamatan besar dari Schmeichel dan kemudian gol offside,” sambungnya.(maq)

BAGIKAN