County Tunda Pesta Promosi Fulham ke Liga Premier

469
Luke Plange mencetak gol. Foto: BBC

Bola, edisiana.com Pesta promosi Liga Premier Fulham  tertunda. Tim yang berada di puncak klasemen Championship ini ditumbangkan Derby County 1-2 pada Jumat malam. 

Awalnya Fulham berada di jalur yang tepat untuk meraih kemenangan. Berkat gol pembuka Fabio Carvalho pada menit ke-20. 

Tapi Luke Plange membawa tuan rumah menyamakan kedudukan lima menit di babak kedua. Setelah itu gol bunuh diri dibuat bek Fulham Tosin Adarabioyo mengubah tembakan silang Tom Lawrence ke gawangnya sendiri.

BACA JUGA:  City Gigit Jari, Chilwell Pilih Perpanjang Kontrak di Chelsea

Kekalahan ini sebenarnya tidak mengubah nasib Fulham promosi ke Liga Premier. Sebab Fulham hanya membutuhkan tiga poin untuk promosi. Sampai akhir musim Fulham masih menjalani empat pertandingan lagi.

Kemenangan Derby melawan Fulham seperti yang sudah diprediksi. Tapi, calon pemilik Derby County baru, Chris Kirchner, berharap manajer Wayne Rooney bisa mempertahankan kemenangan dengan sisa pertandingan beberapa minggu ke depan. 

Chris Kirchner menonton laga County versus Fulham di antara 23.773 penonton yang hadir di Pride Park. Dan pasukan Marco Silva memiliki banyak peluang dari pada  tuan rumah.

BACA JUGA:  Arsenal Pesta Gol di Bramall Lane

Dan Carvalho yang menyelesaikan golnya dengan apit setelah umpan satu – dua dengan Bobby Decordova-Reid. Wajar pemain 19 tahun ini jadi incaran manajer Liverpool  Jurgen Klopp yang  ingin membawanya ke Liverpool. 

Wayne Rooney sudah memprediksi timnya akan mengalami kesulitan menghadapi Fulham. Namu dia yakin skuad akan menang. 

BACA JUGA:  Madrid Kalah, Laga El Clasico Sempat Panas

“Dalam pertandingan ini mentalitas yang paling saya banggakan. Itu adalah hal tersulit untuk diajarkan,” kata Rooney dikutip dari BBC pada Sabtu ini. 

Menurut Mantan pemain Manchester United itu, dalam pertandingan melawan QPR minggu depan, ia akan mengubah taktik. 

“Kami harus mengubah bentuk tandang jika kami ingin memiliki peluang untuk bertahan. Ini akan menjadi pertandingan yang sulit di QPR, tetapi kami harus menang,” ucapnya lagi.(maq)

BAGIKAN