Bintang Ballon d’Or Berguguran di Liga Champions

552
Ronaldo musim ini puasa gelar yang pertamanya sejak 12 tahun. Foto: Reuter

Bola, edisiana.comBintang Ballon d’Or berguguran dì kompetisi bergengsi Liga Champions. Setelah  Messi kini giliran Ronaldo bersama Manchester United tersingkir.  Sekarang hanya Robert Lewandowski dan Luca Modric yang tersisa. 

Awal pertandingan Setan Merah tampil bagus.  Sang tamu Atletico Madrid ditekan habis-habisan. Elanga mempunyai dua peluang bagus. Namun dapat diselamatkan kiper Oblak. 

Dan Atletico hanya menyerang sesekali saja.  Tapi kadang membahayakan kiper David de Gea. Bahkan pada menit ke-39 Manchester United sempat kebobolan. Namun akhir dianulir oleh wasit karena gol Joax Falix terjebak offside. 

BACA JUGA:  Sanksi Chelsea Dicabut Usai Boehly Lunasi Pembeliannya

Atletico  mencoba menekan kembali. Sebelum turun minum  usaha anak asuh Diego Simeone membuahkan hasil. Sesaat Renan Lodi menanduk bola umpan lambung dari pemain sayap kanan Felix.

Ronaldo cs lalu mencoba mengejar ketertinggalan.  Namun Oblak melakukan penyelamatan yang bagus menggagalkan upaya tendangan Fernandes. 

Old Trafford meledak dengan ejekan usai wasit membunyikan peluit. Para penonton tuan rumah merasa gol Atletico seharusnya dianulir karena pelanggaran terhadap Elanga. 

Babak kedua Manchester United membuat awal yang cerah. Dalam 30 detik setelah laga dimulai, Elanga yang selalu tampil cemerlang membuat ruang di dalam kotak penalti. Tapi dia melepaskan tembakan melebar dari tiang gawang Oblak. 

BACA JUGA:  Sembilan Lolos dan Sembilan Pula Tersingkir dari Liga Champions

Rangnick mengubah permainan dengan memasukkan Pogba, Rashford dan Matic. Tapi Atletico tampil solid dan tidak memberikan peluang kepada United. 

Akibatnya Manchester United pun frustrasi. Apalagi saat Atletico merayakan kemenangan dengan para penggemar mereka di laga tandang.

Juara La Liga Atletico Madrid bergabung dengan Bayern Munich, Liverpool, Manchester City, Real Madrid dan Benfica di perempat final Liga Champions. Pemegang Chelsea menghadapi Lille di leg kedua pada dinihari nanti.

BACA JUGA:  Prediksi Skuad XI: Arsenal Vs Everton

Sementara itu tersingkirnya di babak 16 besar, Ronaldo dkk sekarang harus memfokuskan semua upaya untuk finis keempat di Liga Premier agar lolos ke Liga Champions musim depan. 

Mereka satu poin di belakang Arsenal yang berada di posisi keempat setelah memainkan tiga pertandingan lebih banyak daripada The Gunners.(maq)

BAGIKAN