Pep Guardiola: Liverpool Menyebalkan!

612
Pelatih Manchester City, Pep Guardiola.

Bola, edisiana.com Bos Manchester City Pep Guardiola mengatakan rival terbesar selama ini adalah Liverpool dalam mengejar gelar Liga Premier. 

“Liverpool telah menjadi rival terbesar kami di musim lalu dan selalu ada di sana. Mereka menyebalkan sepanjang waktu!” ujar Pep seperti dilansir Metro Sport pada hari ini. 

Memang. Saat ini Liverpool terus menguntit Manchester City. Sekarang pun  hanya beda sembilan poin jarak kedua tim. Dan berpotensi menjadi beda enam poin karena The Reds masih ada satu pertandingan tunda. 

BACA JUGA:  Pep & City Mengejar Mimpi dan Ingin Melepaskan Kutukan

“Sekarang di bulan Februari, mereka tidak meyakinkan, tapi lihat di bulan April atau Mei akan seperti kita sekarang. Jadi dalam kompetisi panjang seperti Liga Inggris, ketika  menang, maka itu adalah yang terbaik,” ucapnya. 

Guardiola mengaku Manchester City bukanlah tim terbaik di dunia. Tapi banyak klub lain yang lebih bagus. “Tim terbaik adalah Chelsea, yang memenangkan Liga Champions, atau River Plate, yang menang di Amerika Selatan,” imbuhnya. 

BACA JUGA:  Joao Felix Krasan dì Stamford Bridge

Tapi kenyataannya City, pernah mencapai final Liga Champions musim lalu. Bahkan difavoritkan untuk pada tahun ini. 

“Tapi di Liga Champions berbeda. Selisih sedikit, adalah gol. Bisa saja offside, tapi itu gol. Dan itu mengubah segalanya. Di Liga Premier, tidak. Tapi di kompetisi ini seperti ini,” terangnya. 

BACA JUGA:  Hasil Undian: Liverpool Ketemu Sparta di Babak 16 Besar Piala Eropa

“Jadi itu sebabnya hari ini kami sangat baik menjadi begitu klinis. Tiba, skor, tiba, skor. Dan ketika ini terjadi, sangat sulit bagi lawan mana pun,” sambungnya.(maq)

BAGIKAN