Mantan Bintang Barcelona Dijatuhi Hukuman Empat Setengah Tahun

40
Presiden Barcelona Joan Laporta memberikan penghargaan kepada Dani Alves yang kini bermain dì Pumas. Foto: Getty

edisiana.com – Mantan bintang Barcelona Dani Alves dijatuhi hukuman empat setengah tahun penjara karena melakukan pelecehan seksual.

Pengadilan Catalonia pada Kamis juga memutuskan kepada Alves untuk membayar 150.000 euro ($162.990) kepada korban.

“Putusan tersebut mempertimbangkan bahwa korban telah terbukti tidak menyetujuinya, dan terdapat kesaksian yang menilai pemerkosaan tersebut terbukti,” kata hakim dalam putusannya seperti dilansir ESPN.

Alves menyatakan bahwa hubungan seks tersebut dilakukan atas dasar suka sama suka. Pengacaranya, Inés Guardiola mengatakan kleinnya bermaksud mengajukan banding atas hukuman tersebut.

Guardiola akan mengajukan permohonan yang mencakup masa percobaan lima tahun setelah dibebaskan dan perintah penahanan selama empat setengah tahun.

“Namun, Alves akan dapat meminta izin untuk jangka waktu singkat dengan menjalani seperempat masa hukuman dan memenuhi persyaratan lainnya,” kata seorang pejabat pengadilan.

Pengadilan mengatakan bahwa selain kesaksian korban, hal ini juga dianggap sebagai bukti bahwa ia menderita cedera lutut setelah Alves mendorongnya ke lantai, serta perilaku Alves dan perilakunya setelah kejadian tersebut dan fakta bahwa ia menderita akibat setelahnya.

“Kami puas karena hukuman tersebut mengakui apa yang telah kami katakan selama ini: bahwa korban mengatakan yang sebenarnya dan dia menderita,” kata David Saenz, anggota tim kuasa hukum korban.

Pengacara Alves, Inés Guardiola, tidak setuju dengan hukuman tersebut. “Kami akan mengajukan banding. Saya masih yakin Dani Alves tidak bersalah,” ujarnya

Jaksa penuntut meminta hukuman sembilan tahun penjara bagi Alves, namun pengadilan menjatuhkan hukuman penjara empat setengah tahun.

Jaksa mengatakan bahwa pengadilan menilai bahwa ia telah memilih untuk membayar kompensasi kepada korban tanpa menghiraukan hasil persidangan sebagai tindakan yang meringankan. faktor.(maq)

BACA JUGA:  Ayo Dipilih MU, Bandrol Antony £69 Juta, Timber dan Martinez Masing-masing £51,5 Juta
BAGIKAN