City Tak Terlawankan

370
Bernardo SIlva merayakan gol bersama rekan setim. Foto: Getty

Menang Atas Sporting Lisbon 0-5

Bola, edisiana.com Manchester City telah menampakkan satu kakinya di perempat final Champions. Setelah menang besar 5-0 atas tuan rumah Sporting Lisbon pada dinihari tadi. 

Tim besutan Pep Guardiola tak memberikan sedikit pun peluang kepada Sporting. Sejak laga dibuka bola langsung dikuasainya. Dan pada menit kelima gol pun tercipta untuk City. 

Namun gol Riyad Mahrez sempat diprotes oleh para pemain klub liga Portugal. Karena De Bruyne Yang memberikan umpan kepada Mahrez dinilai offside. Wasit akhirnya melihat VAR. Hasilnya tetap gol. 

BACA JUGA:  Bintang City Akui Belum Satu Level Sama Neymar dan Mbappe

The Citizens makin bangkit. Terus melakukan penyerangan dari segala arah. Jerih payah Sterling dkk berujung membuahkan hasil. Bernardo Silva me cetak gol manis dari luar kotak pinalti. 

Beberapa menit kemudian tepatnya menit ke-32 Phil Foden menambah pundi gol City. Dari jarak dekat gawang seusai bola lepas dari bek tuan rumah. 

Main di Jose Alvalade, Sporting jadi bulan-bulanan The Sky Blue. Menjelang babak pertama berakhir Bernardo Silva mencetak gol keduanya. 

BACA JUGA:  Tottenham Dapat Suntikan Dana Rp3 Triliun

Babak kedua kondisinya tak berubah. Tetap City mengendalikan permainan. Dengan 64 persen penguasaan bola. 

Belum lama bermain selepas turun minum Silva kembali membobok gawang Adan. Cuma kali golnya tidak sahkan wasit lantaran terjabak offside. 

Tapi City tak patah arang. Mereka terus mencoba menciptakan peluang. Akhirnya pada menit ke-58 Sterling membobol kiper Sporting Lisbon, Adan. Luar bisa, City tak terlawankan.

BACA JUGA:  Taktik Baru Manajer Arsenal Dipuji-puji

Keunggulan 5-0 ini sudah cukup buat City menapakkan kaki di delapan besar. Hingga sisa waktu pertandingan ini tidak ada gol lagi yang tercipta. Kendati dì menit-menit akhir Sporting bangkit. 

Bernardo Silva mengaku laga ini merupakan penampilan yang terbaik timnya. “Di babak pertama kami dalam mood untuk menang 4-0. Kami sedikit ceroboh yang memberi mereka kesempatan untuk melakukan serangan balik tetapi kami sangat klinis,” terangnya kepada BT Sport usai pertandingan.(maq)

BAGIKAN