Rasa Perlakuan Messi dan Ronaldo Bersama Rekan Timnas

343
Ronaldo dan Messi di acara penghargaan Ballon d’Or. Foto: Getty

Rooney: Messi yang Terbaik

Seleb, edisiana.comDua bintang ini, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi selalu disandingkan sebagai rival berat. Bahkan sampai ke Piala Dunia dì Qatar tahun ini. 

Perdebatan sekarang siapa yang paling hebat dari dua superstar Portugal dan Argentina tersebut? Tentu ada yang menjawab Ronaldo dan juga Messi. 

Tapi di Qatar, Messi telah melakukannya dengan fantastis bersama Argentina. Salah satunya cara La Pulga bermain dengan Alexis Mac Allister, Julio Alvarez dan Enzo Fernandez. 

 Anak-anak itu yang tumbuh mengidolakannya dan menemukan level lain bersamanya telah menjadi perbedaan antara orkestra yang aktif.  Lalu Messi hanya band satu orang dalam tur perpisahannya.

BACA JUGA:  PSG Tidak Menjual Mbappe dengan Harga Murah

Tim berdetak dengan suara metronom Messi saat dia memberikannya dan mendapatkannya kembali dari anak-anak muda di sekitarnya. 

Hingga tiba waktunya dia menerobos 40 yard sendiri untuk menciptakan gol bagi Julian Alvarez serta juga negaranya. 

Bandingkan semua itu dengan Ronaldo di turnamen ini. Tidak masuk akal jika Rafael Leao, Goncalo Ramos atau Joao Felix memandangnya dengan cara yang sama, apalagi Bruno Fernandes.

Bersikeras untuk tetap menjadi pusat perhatian untuk klub dan negara Ronaldo. Akibatnya dia pun terpinggirkan oleh keduanya. Sementara sekarang masih berputar di sekitar Messi untuk Argentina.

BACA JUGA:  Tuchel Ingin Bawa Kovacic dan Mendy ke Bayern

Perlakukan ketidakadilan dia tidak dimasukkan dalam perdebatan tentang siapa yang terbaik sepanjang masa karena daya tahannya sendiri juga jauh melampaui banyak kandidat lain untuk gelar tersebut.

Dia pernah tampil bagus untuk Manchester United pada musim 2006-07 dan 10 tahun kemudian dia memenangkan Euro.

Dia lantas mencetak gol terbanyak di kompetisi yang sama pada tahun 2020. Lantas masih mencetak hampir satu gol dalam satu pertandingan di Juventus pada musim berikutnya. 

BACA JUGA:  Ten Hag Menyerah untuk Mengejar Piala Liga Inggris

Dia bisa mengklaim telah mendominasi untuk rentang waktu yang sama dengan Messi. Tapi hanya pemain Argentina itu yang dapat mengatakan bahwa 13 tahun hidupnya dibukukan oleh Liga Champions dan Piala Dunia, jika dia memenangkannya pada hari Minggu nanti. 

Wayne Rooney di tweeted  mengatakan tidak ada yang berubah setelah penampilan semifinal Messi pada Selasa malam. 

“Itu di atas retweet dari sesuatu yang dia katakan pada 2012: Messi adalah lelucon. Bagi saya, dia yang terbaik,” tulisnya seperti dilansir Daylimail pada Kamis ini.(maq)

BAGIKAN