Arab Tutup Mata dengan Pasangan Ronaldo

275
Cristiano Ronaldo dan pacarnya Georgina Rodriguez. Foto: Sport Images

edisiana.com Kerajaan Arab Saudi memberikan pengecualian  kepada Cristiano Ronaldo dan pacarnya Georgina Rodriguez. Passangan ini akan diizinkan untuk tinggal bersama dan terlepas dari undang-undang Kerajaan. 

Yang mana undang-undang itu menyebutkan melarang pasangan yang belum menikah untuk tinggal bersama.

Ronaldo dikontrak Al Nassr selama dua setengah tahun dengan gaji sekitar £175 juta per tahun. 

Selama di sana, model Spanyol kelahiran Argentina Rodriguez, yang menemani Ronaldo yang akan pindah ke Riyadh bersama lima anak Ronaldo. Dua di antaranya adalah anaknya sendiri.

BACA JUGA:  Wawako Batam Temukan Limbah Oli di Destinasi Pariwisata

Melansir  Daylimail menyebutkan pasangan itu tidak pernah menikah, dan dengan hukum Islam Saudi yang melarang keras hidup bersama tanpa akad nikah. 

“Tetapi pihak berwenang dikatakan menutup mata, membiarkan Rodriguez dan Ronaldo tinggal di bawah satu atap mengingat kekuatan bintang yang dibawa pesepakbola itu,” kata dua pengacara Saudi dalam jumpa pers seperti diberitakan Daylimail pada hari ini. 

BACA JUGA:  Awas! Prancis Punya Senjata Ampuh Lainnya Melawan Tiga Singa

Kendati hukum kerajaan masih melarang kohabitasi tanpa kontrak pernikahan, pihak berwenang baru-baru ini mulai menutup mata dan tidak lagi menuntut siapa pun.

Pengacara lain menambahkan, saat ini otoritas Saudi tidak lagi ikut campur dalam masalah ini – untuk ekspatriat – meskipun undang-undang melarang hidup bersama tanpa menikah.

Masalah selanjutnya yang dihadapi pasangan itu adalah visa Rodriguez. 

“Dia tidak akan menerima visa secara otomatis melalui pernikahan, dan undang-undang ketenagakerjaan Saudi memutuskan bahwa setiap wanita yang memperoleh visa masuk ke kerajaan menjadi istri, pekerja atau kerabat tingkat pertama dari seorang pria yang tinggal di Kerajaan,” kata salah satu dari para pengacara yang berbicara dengan EFE. 

BACA JUGA:  Menang Tipis, Arsenal Menjaga Asa Juara

Pengacara berpendapat bahwa klub sepak bola Al Nassr secara pribadi dapat mensponsori visa model tersebut, dengan opsi Rodriguez mendapatkan visa turis satu tahun, meskipun ini akan berakhir jauh sebelum kontrak Ronaldo berakhir.(maq)

BAGIKAN