Kemenangan Ketujuh City dengan Mencetak Tujuh Gol Juga

467
Jack Grealish sumbang satu gol. Foto: BBC

Bola, edisiana.com Manchester City memperpanjang kemenangan di Liga Premier. Pada Rabu dinihari, 15 Desember 2021 mereka menang 7-0 menjamu Leeds United di Etihad.

Tuan rumah unggul tiga gol di babak pertama. Phil Foden membuka skor pertama pada menit kedelapan. Berawal dari tendangan Rodri diblok Stuart Dallas dan bola jatuh di kaki Foden. Langsung disikat Foden tanpa bisa ditepis kiper Leeds. 

Gol Foden itu merupakan yang ke-500 bagi City di Liga Premier dalam 207 pertandingan di bawah asuhan Pep Guardiola. Catatan apik Guardiola ini memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Jurgen Klopp. Bos Liverpool tersebut mencatatkan perolehannya dalam 234 pertandingan.

BACA JUGA:  Barca Menang Comeback dengan Klub Devisi Tiga

Hanya butuh lima menit gol ke- 501 pun hadir. Saat Riyad Mahrez diberikan umpan silang dari kanan ke kotak penalti.  Dengan sundulan Jack Grealish merobek gawang Leeds. Ini gol kedua Grealish sejak bergabung dengan City. 

Kendati sudah unggul 2-0 City tidak mengendorkan penyerangan.  Kevin de Bruyne yang baru bergabung karena covid menyumbang satu gol kala laga telah berjalan 30 menit. 

BACA JUGA:  Legenda Futsal Nasional Berikan Coaching Clinic di Empat Sekolah Batam

Pada babak kedua baru saja dimulai Mahrez mengubah skor menjadi 4-0. Tembakan mendatar pemain Aljajaer yang dibelokkan ke arah Junior Firpo. 

De Bruyne kemudian mengubah skor dengan gol terbaik dinihari tadi. Dari jarak jauh, tendangan keras masuk ke sudut atas gawang Leeds. 

Telah 5-0 anak asuh Guardiola juga belum puas. John Stones mencetak gol ke enam usai sundulan Aymeric Laporte kiper Leeds. Sayang bola tepisannya jatuh ke Stones. Dengan jarak dekat pun dihajar bek City tersebut. 

BACA JUGA:  Presiden Madrid: Saya Bosan Cerita Mbappe

Kiper Leeds Illan Meslier tak diberikan kesempatan bernapas.  Nathan Ake menyundul gol ketujuh City dari sepak pojok Foden.

Gol itu memastikan kemenangan The Sky Blues ketujuh berturut-turut sekaligus membalaskan kekalahan pada musim lalu dengan Leeds di tempat yang sama.(maq)

BAGIKAN