Serah Terima Operasional Air dari ATB ke BP Batam Tengah Malam

622

Batam, edisiana.com – PT Adhya Tirta Batam (ATB) melakukan serah terima operasional kepada BP Batam yang dilaksanakan, pada Minggu tengah malam di Ruang Rapat Water Treatment Plan (WTP) Muka Kuning, Batam.

Tepat pada Ahad, 15 November 2020 pukul 00.00 WIB, Badan Pengusahaan (BP) Batam resmi mengoperasikan SPAM (Sistem Penyediaan Air Minum) Batam.

Serah terima operasional dihadiri oleh Direktur Utama SPAM Batam, Sutedi Raharjo, Head of Operation PT ATB, Muhammad bin Ismaun.

BACA JUGA:  BP Batam Akan Gelar 'Karpet Merah' untuk Para Investor

Hadir juga Direktur Badan Usaha Fasilitas dan Lingkungan (BU Fasling) BP Batam, Binsar Tambunan, Direktur Restrukturisasi BP Batam, Arham S. Torik, Direktur Pengamanan Aset, Moch. Badrus, Kepala Satuan Pemeriksa Intern, Konstantin Siboro, Direktur RSBP Batam, dr. Afdhalun Hakim, dan Kepala Biro Umum BP Batam, Budi Susilo.

Prosesi serah terima juga disiarkan langsung melalui aplikasi daring Zoom, dan disaksikan oleh para pejabat Eselon 2 BP Batam dan jajaran direksi PT Moya Indonesia.

BACA JUGA:  Batam Butuh Investasi dan Wisatawan

Head of Operation PT ATB, Muhammad bin Ismaun, dalam kesempatan pertama, menyatakan apresiasinya kepada BP Batam dan PT Moya Indonesia yang secara bersama-sama telah bekerja keras untuk meningkatkan pelayanan penyediaan air baku di Batam.

“Dengan ketulusan dan keikhlasan dari seluruh pihak yang terkait dalam pengoperasian SPAM ini, kami berharap pelaksanaan pengoperasian oleh PT Moya Indonesia di bawah pengawasan BP Batam, mampu melangkah lebih maju dari apa yang BP Batam telah lakukan selama 25 tahun terakhir,” ujar Ismaun.

BACA JUGA:  Pelaku Usaha Komite Menjaga Kelangsungan Industri Shipyard

Sementara Direktur Restrukturisasi BP Batam, Arham S. Torik mengatakan, per tanggal 15 November 2020, BP Batam resmi sepenuhnya mengemban tanggung jawab sebagai pengelola SPAM Batam.

Ia juga berharap, PT Moya Indonesia dapat menjalankan amanah yang diberikan oleh BP Batam sebaik-baiknya selama enam bulan ke depan, dengan memberikan pelayanan terbaik bagi masyarakat Batam.(maq)

BAGIKAN