Taktik Baru Liverpool untuk Mengatasi Ancaman City

231
Joao Cancelo. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Jurgen Klopp tengah mencari cara membatasi ancamannya dari serangan Manchester City di laga Liga Premier di Anfield, pada Minggu besok. 

Haaland, kata Klopp, telah membuat awal yang sensasional di City. Dia mencetak 20 gol dalam 13 pertandingan di semua kompetisi untuk juara Liga Premier pada musim ini. 

“Ketika bermain melawan seseorang yang saat ini merupakan striker terbaik di dunia, Anda harus memastikan dia tidak mendapatkan banyak bola,” kata Klopp dikutip dari ESPN pada Sabtu ini. 

“Itulah yang akan kami coba. Tapi melawan City masalahnya adalah jika menutup Haaland, pemain yang lain membuka celah.  Jadi itu tidak akan membuat hidup lebih mudah. Itulah tantangan, ini masalah sepak bola dan kami akan mencoba mencari solusi,” tambahnya menjelaskan. 

BACA JUGA:  Messi Isyaratkan Teken Kontrak Baru untuk Barcelona

Klopp memuji Haaland, dengan mengatakan pemain Norwegia itu memiliki kombinasi keterampilan fisik dan teknis yang patut ditiru. “Keterampilan penyelesaiannya luar biasa tetapi dia bergerak sangat cerdas,” kata Klopp. 

Dan bila menggunakan kecepatan dengan cara yang cerdas, paketnya membuatnya istimewa.”Begitu banyak hal untuk menjadi seorang striker, dan di City dia memiliki beberapa pemain terbaik di sekitarnya yang menyiapkan gol. Ini sangat cocok,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Jepang Tersingkir, Iran Melaju ke Semifinal Piala Asia

Menjelang laga besok, Liverpool berada di urutan 10 dalam klasemen liga Premier setelah menjalani delapan pertandingan, dengan beda 13 poin di belakang City. 

Tapi tim asuhan Klopp memasuki pertandingan hari Minggu setelah mengalahkan Rangers 7-1 di Liga Champions. Yang mana Mohamed Salah mencetak hat-trick tercepat dalam sejarah kompetisi.

Salah mengambil alih posisi Darwin Nunez sebagai penyerang tengah dalam pertandingan melawan Rangers. Taktik baru memberikan keampuhan kepada The Reds. 

BACA JUGA:  Tottenham Hotspur Hambar, Conte Harus Keluar

“Dia bisa memainkan posisi tidak diragukan lagi, tapi dia juga bisa bermain di posisi melebar. Jika dia mencetak gol, dia berada di tengah, itu masuk akal. Sistem apa pun yang kami mainkan, untuk penyelesaian harus berada di dalam dan di sekitar kotak,” terang pelatih asal Jerman itu. 

Klopp juga terkesan dengan Roberto Firmino setelah pemain Brasil itu mencetak dua gol dalam pertandingan terakhir mereka. 

“Saya menikmati persiapan untuk pertandingan tetapi itu adalah tantangan terbesar yang dapat Anda hadapi dalam sepak bola,” kata Klopp.(maq)

BAGIKAN