Hotspurs Beli Bek Muda dari Middlesbrough

281
Djed Spence. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Middlesbrough telah mengikat kesepakatan dengan Tottenham Hotpurs untuk menjual bek Djed Spence. Pemain berusia 21 tahun itu deal dengan nilai £ 19 juta. 

Seperti dilaporkan ESPN, Spence akan menjalani tes medis pada hari Jumat ini dan telah menyelesaikan persyaratan kontrak jangka panjang.

Spurs membayar uang muka. £ 12,5 juta plus tambahan £ 6,5 juta. Kemudian £ 4 juta terkait dengan kinerja klub dengan sisa £ 2,5 juta dipicu oleh keterlibatan masa depan dengan Inggris.

BACA JUGA:  Kemenangan Manis Madrid

Awalnya Middlesbrough membandrol harga Spence £ 25 juta sudah termasuk biaya tambahan.  CEO Daniel Levy lantas melakukan negosiasi dengan mitra Middlesbrough, Steve Gibson. Alhasil diperoleh kesepakatan. 

Padahal  sejumlah besar klub dengan Borussia Dortmund , Roma, Brentford, West Ham dan Nottingham Forest ingin meminang Spence. 

BACA JUGA:  Madrid Unggul Tujuh Poin di Puncak Klasemen

Dengan kedatangan Spence ini menjadi rekrutan keenam Tottenham. Yakni Ivan Perisic , Fraser Forster , Yves Bissouma , Richarlison dan kesepakatan pinjaman selama satu musim untuk Clement Lenglet .

ESPN mengatakan pada 31 Januari bahwa Spurs memiliki dua tawaran yang ditolak untuk Spence selama jendela musim dingin.  Tapi minat mereka kembali lebih jauh ke masa Jose Mourinho yang bertanggung jawab.

BACA JUGA:  Emile Pakai Nomor Ozil

Putra Mourinho, Jose Jr, menghabiskan waktu bersama Spence di tim junior di Fulham , dan Spurs kemudian mulai melacak kenaikannya.

Spence adalah salah satu pemain Forest yang paling mengesankan musim lalu saat Forest kembali dì promosikan ke Liga Premier untuk pertama kalinya sejak 1999. 

Dia membuat 46 penampilan, mencetak dua gol dan mencatatkan lima assist di semua kompetisi.(maq)

BAGIKAN