Tchouameni Tolak Bujukan Mbappe

260
Aurelien Tchouameni. Foto: Sport via ESPN

Bola, edisiana.com – Aurelien Tchouameni mengaku pernah dibujuk Kylian Mbappe untuk bergabung dengan Paris Saint-Germain. Tapi ogah, dan tetap kepada putusannya pindah ke Real Madrid.

Mbappe sendiri menolak tawaran dari Madrid pada awal musim panas. Dia malahan memperbarui kontraknya dengan PSG. Mbappe lalu mencoba membujuk rekan setimnya di Prancis untuk melakukan hal yang sama.

“Kylian memutuskan untuk bertahan di PSG dan dia tahu saya akan meninggalkan Monaco,” kata Tchouameni seperti dilansir ESPN pada Rabu, 15 Juni. 

“Dia ingin tahu apakah saya akan bergabung atau tidak dengannya di PSG. Tapi pilihan pertama saya adalah Real Madrid dan dia mengerti itu sepenuhnya,” ungkapnya.

BACA JUGA:  Pogba Menemukan Kebahagiaan di Juventus

Kendati ada minat dari PSG, imbuhnya, dan juga Liverpool, ia sejak awal tertarik dengan Madrid. “Saya memiliki kesempatan untuk memilih tim lain, tetapi begitu saya tahu Real Madrid tertarik, saya tidak ragu lagi,” tambahnya.

“Saya berbicara dengan klub lain tetapi di kepala saya, saya selalu menunggu Madrid. Saya berbicara dengan agen saya, keluarga saya dan Monaco untuk menemukan kesepakatan terbaik untuk semua orang.

Menurutnya,  Madrid adalah klub terbesar di dunia, mereka memiliki tim dengan pemain luar biasa. “Dan  saya pikir itu keputusan terbaik bagi saya,” ujarnya. 

BACA JUGA:  Liverpool Tanpa Luis Diaz Sampai Akhir Tahun

Ia pernah melihat pertandingan antara PSG versus Madrid di Liga Champions dan membandingkan dengan klub lainnya. 

“Lalu ketika saya melihat pertandingan melawan PSG, Chelsea dan City, saya menulis kepada orang-orang yang mengatakan: ‘Tolong, lakukan apa yang bisa sehingga saya bisa pergi ke Real Madrid!” ucapnya.

Tchouameni, yang akan mewarisi kaus No. 18 Gareth Bale sebagai pengganti jangka panjang yang potensial dan juga untuk Casemiro, yang telah berusia 30 tahun. 

Dia akan menjadi bagian dari generasi lini tengah baru di Bernabeu bersama Federico Valverde (23) dan Eduardo Camavinga (19).

BACA JUGA:  Mantan Pemain Liverpool Banting Pelatihnya

“Dia adalah salah satu gelandang terbaik di dunia,” kata presiden Madrid Florentino Perez saat presentasi.

“Hari ini dia tiba di Real Madrid. Pada usia 22 tahun, dia bisa memilih klubnya dan dia memilih yang ini,” tutupnya. 

Madrid sendiri akuisisi Tchouameni pekan lalu dari AS Monaco dalam kesepakatan senilai €80 juta. Sumber ESPN menjelaskan bahwa juara Eropa itu mengalahkan persaingan dari PSG dan Liverpool untuk mendapatkan gelandang tersebut.

Dan sekarang pemain 22 tahun itu menandatangani kontrak enam tahun di Santiago Bernabeu.(maq)

BAGIKAN