Schick Cetak Gol Indah Seperti Beckham

580
Saat Patrik Schick mencetak gol indah dari tengah lapangan. Foto: enterprise

Bola, edisiana.com Patrik Schick luar biasa. Pemain Republik Ceko mencetak gol indah sama seperti David Beckham dari jarak jauh.

Tendangan luar biasa dari penyerang Bayer Leverkusen dari setengah lapangan Skotlandia berhasil menembus kiper David Marshall.

Skotlandia bisa dibilang memiliki peluang yang lebih baik di Hampden Park. Tetapi gol brilian Schick dan sundulan di babak pertama dari pemain berusia 25 tahun membuat tim asuhan Steve Clarke mengalami kekalahan 2-0 di ajang Euro pada Senin, 14 Juni 2021.

BACA JUGA:  County Tunda Pesta Promosi Fulham ke Liga Premier

Sekitar 12.000 pendukung berada di kandang Skotlandia untuk pertandingan pertama mereka di final besar sejak 1998 dan pertandingan Euro pertama mereka sejak 1996.

Dan para penggemar tuan rumah disuguhi awal yang menggembirakan ketika Lyndon Dykes dan Andy Robertson nyaris mencetak gol untuk Skotlandia pada tahap awal pertandingan Grup D ini.

Skotlandia telah mengalahkan Republik Ceko dua kali dalam dua tahun terakhir. Namun pada laga ini tim tamu tampil lebih menekan.

BACA JUGA:  Newcastle dan Everton Siap Menampung, Ramsey Mau Pilih yang Mana?

Keunggulan saat Schick bangkit dengan baik dan melewati Marshall dan mencetak gol sebelum turun minum.

Skotlandia, yang tanpa bek Arsenal Kieran Tierney yang cedera, nyaris menyamakan kedudukan setelah turun minum ketika tendangan Jack Hendry membentur mistar.

Tapi beberapa menit kemudian Schick mencetak gol terbaik dalam sejarah Euro. Ia mencetak dari jarak 49,7 yard. Marshall, kiper Skotlandia yang posisinya maju ke depan tak mampu mengejar bola yang masuk tepat ke gawangnya.

BACA JUGA:  Bos Arsenal Rela Asisten Pelatih Pindah ke Norwich

Gol ini pernah juga diciptakan David Beckham yang kala itu berusia 21 tahun. Saat membela Manchester United melawan Wimbledon. Ia berhasil melesakkan bola dari tengah lapangan ke gawang Wimbledon.

Setelah tertinggal dua gol, Skotlandia berusaha mengejar ketertinggalan. Kali ini melalui Dykes dan Stuart Armstrong. Namun mengalami kebuntuan.

Republik Ceko yang menyelesaikan pertandingan dengan skor 2-0. Mereka menghadapi Inggris di Wembley pada Jumat malam sebelum menyelesaikan penyisihan grup Euro mereka melawan Kroasia Selasa depan.(maq)

BAGIKAN