Catatan Laga Akhir Musim City yang Dramatik dan Klimaks

9
Pemain Manchester City merayakan gelar juara Liga Inggris 2023. Foto: Getty via Daylimail

edisiana.com – Manchester City tiga kali mengalami masa ketegangan untuk meraih gelar juara Premier League. Tapi semua berujung dengan klimak.

Minggu ini City akan meraih gelar yang keenam kalinya dalam tujuh musim terakhir. Dan City menjadi pemimpin Liga Premier menjelang terakhir musim selepas hari ini mengalahkan Tottenham Hotspur dengan skor 2-0.

Dan pada lima kesempatan sebelumnya di masa era Pep Guardiola, mereka selalu memenangkan gelar. Hanya dua kali selama periode tersebut City melaju ke pertandingan terakhir dengan gelar masih dalam keseimbangan.

BACA JUGA:  Benfica: Chelsea! Bayar Cash Fernandez

Setiap kali mereka kalah dalam pertandingan tersebut, namun setiap kali mereka bangkit kembali untuk merebut gelar.

Pada 2018-19 mereka tertinggal di Brighton. Lalu menyamakan kedudukan dalam satu menit dan unggul 11 ​​menit, sebelum akhirnya menang 4-1. Kun Aguero, Laporta, Mahrez dan Gundogan masing-masing mencetak satu gol.

BACA JUGA:  Griezmann Borong Gol, Atletico Naik Tempat Kedua

Dan yang tak terlupakan musim 2021-22. City tertinggal 2-0 di kandang Aston Villa saat waktu tersisa 14 menit. Tapi akhirnya meraih kemenangan 2-3

Tapi kemudian mencetak tiga gol dalam lima menit untuk menggagalkan gelar Liverpool di tengah adegan dramatis di Stadion Etihad. Yang mana menjadi pahlawannya Ilkay Gundogan mencetak dua gol. Ditambah gol Rodri.

Di era lain, pada saat Mancini menukangi City tahun 2012. City bersaing dengan rival sekotanya Manchester United. City berjuang melawan QPR. Di mana City sudah ketinggalan 2-1. Tapi setelah gol Dzeko, Kun Aguero memastikan gelar untuk City dengan gol keduanya.

BACA JUGA:  Bayern Terancam Tidak Dapat Gelar Bundesliga

Perjuangan Aguero ini akhirnya dia dihadiahi patung dirinya di depan Etihad. Sebagai legenda klub tersebut. Sekarang priode ini siapa? Haaland, Foden, Rodri, Silva atau Bruyne.(maq)

BAGIKAN