Demi Haaland, Barcelona Rela Korbankan Messi

735
Barcelona memprioritaskan Erling Haaland daripada kontrak baru untuk Lionel Messi.

Bola, edisiana.com Barcelona memprioritaskan Erling Haaland untuk datang di Nou Camp. Klub asal Catalan itu pun siap habis – habisan dan bahkan rela mengorbankan Messi demi bintang muda tersebut.

Cuma harganya yang selangit membuat
Presiden Catalan raksasa Joan Laporta putus asa untuk mengambil  bintang Borussia Dortmund itu. Sementara klubnya terbebani utang lebih 1 miliar poundsterling.

Kendati begitu saat ini Barcelona telah mengalokasikan dana 109 juta poundsterling. Agar striker berusia 20 tahun itu direkrut musim depan. Haaland akan menjadi pemain masa depan mereka.

BACA JUGA:  Balapan City dan Liverpool Makin Menarik

Mereka melihat itu lebih penting saat ini daripada Messi, yang akan berusia 34 bulan depan untuk melakukan kontrak baru. Kontrak Messi saat ini akan habis pada akhir musim ini.

Laporta merasa pemain Norwegia itu adalah pemain yang bisa menjadi pemain utama berikutnya di Barca seiring karier termasyhur Messi hampir berakhir.

BACA JUGA:  Spurs Tolak Lagi Tawaran Bayern untuk Kane

“Haaland adalah masa depan, Messi hampir masa lalu,” kata seorang sumber seperti dilansir Sun Sport.

Selain Barca ada berapa klub telah tertarik untuk menandatangani Haaland musim panas ini. Namun lantaran tawaran dari Dortmund 150 miliar poundsterling membuat para klub berpikir lagi. Apalagi klub-klub melakukan ikat pinggang karena pandemi.

Dan Laporta tahu klubnya tidak mungkin bisa membawanya sebagai pemain masa depan mereka dengan harga yang ditawarkan tersebut.

BACA JUGA:  Bale: Ini Saat yang Tepat Kumpul Banyak Tropi dì LA

Namun mereka tetap berusaha membujuk klub Bundesliga itu agar menjual Haaland. Dan bisa jadi harus mengorbankan Messi.

Messi harus mau rela memotong setengah gajinya jika ingin memperpanjang kontraknya di Barca. Sebab klub mencari cara untuk mengumpulkan uang tunai demi Haaland.

Dan akan mengkontrak Haaland selama lima tahun agar bisa transfer bisa dicicil. Dan saat ini kedua klub telah melakukan pembicaraan terkait cicilan itu.(maq)

BAGIKAN