PSG Vs Madrid, Pertarungan Glamor Liga Champions

428
Messi gagal menciptakan gol untuk PSG. Foto:Getty

Jadwal Rabu Dinihari, 16 Februari 2022 Pukul 03.00 WIB

Bola, edisiana.com – Dua klub raksasa Paris Saint Germain (PSG) dan Real Madrid akan bertemu di Liga Champion babak 16 besar yang dibuka nanti malam pukul 03.00 WIB. Satu pemimpin klasemen Ligue 1 dan satu lagi Liga Spanyol. Pertarungan glamor putaran ini, akan berjalan panas dan seru karena melibatkan banyak bintang. 

Namun Real Madrid diprediksi tanpa Karim Benzema dan beknya Ferland Mendy. Keduanya dalam kondisi cederà. Memang jika Ancelotti memaksakan masih bisa diturunkan. Tapi pasti tidak efektif. 

BACA JUGA:  Ronaldo Pertimbangkan Ajak De Gea ke Arab

Catatan ESPN performa Real Madrid menurun tanpa Benzema musim ini. Rata-rata 1,6 gol yang diharapkan per 90 menit tanpa dia, dibandingkan dengan 1,9 bila ada Benzema. 

Pemain Timnas Prancis itu lebih dari sepertiga gol Real Madrid musim ini 24 dari 70, dan Vinicius Junior hanya 15 gol. Pemain Brasil ini satu-satunya pemain Real Madrid lainnya yang mencetak dua digit.

BACA JUGA:  City Tampil Buruk, dan Nyaris Kalah

Sementara PSG tidak bisa menurunkan Ramos dan Neymar. Lantaran cederà juga. PSG memiliki rata-rata 2,1 gol yang diharapkan per 90 menit tanpa Neymar di lapangan, dibandingkan dengan 1,7 dengan dia ada. 

Les Parisiens memuncaki klasemen dengan 13 poin setelah menang akhir pekan. Sedang Real Madrid tersendat kendati masih memegang La Liga. 

BACA JUGA:  Larangan Bermain Lewandoski Dicabut, Xavi Senang

Tapi dalam tujuh pertemuan mereka, Madrid masih diuntungkan. Lantaran menang empat kali dan kalah tiga kali.

Pertemuan terakhir keduanya terjadi di babak penyisihan grup Liga Champions 2019-20, dengan hasil imbang 2-2 di Santiago Barnebue. Sebelumnya PSG memenangkan pertandingan di Parc des Princes 3-0.  Akhirnya finis lima poin di depan Madrid di Grup A.(maq)

BAGIKAN