Haaland Dicibir Pendukung Liverpool

322
Erling Haaland. Foto: Getty

Bola, edisiana.comCity Guardiola tetap memuji dan tidak khawatir dengan kemampuan Erling Haaland untuk sukses di klub Manchester City. Kendati gagal menciptakan gol dan mendapat cibiran dari pendukung Liverpool. 

“Dia memiliki peluang, dua atau tiga di babak pertama dan satu di akhir. Tapi dia tidak mencetak gol. Suatu hari dia akan mencetak gol,” jawab Guardiola dikutip dari ESPN pada Ahad ini. 

Menurutnya, Haaland memiliki kualitas luar biasa dan dia akan melakukannya. “Dan dia memiliki perasaan yang luar biasa. Dia banyak bertarung, membuat pergerakan. Bagus baginya untuk melihat realitas negara baru, liga baru, tetapi dia ada di sana,” ujar pelatih Spanyol itu menambahkan. 

BACA JUGA:  Pemain U-20 Yordania Keluarkan Jurus Kungfu

Haaland, imbuhnya, masih banyak membantu Manchester City dan tidak ada yang berubah dalam permainannya. 

Haaland dua kali gagal memanfaatkan peluangnya. Terakhir sebelum menit akhir babak kedua. Sepakannya masih membentur mistar yang dijaga Adian. 

Kegagalan itu sontak dapat cibiran dari para pendukung Liverpool dan mendorong pemain berusia 22 tahun itu untuk diejek di media sosial.

Namun Guardiola mengatakan dia tidak akan terpengaruh oleh cibiran pendukung The Reds. “Dia kuat. Lain kali dia akan memasukkannya ke gawang, apa masalahnya? Ini sepakbola, dia ada di sana. Dia memiliki bakat, dia akan melakukannya,” ucapnya. 

BACA JUGA:  Mantan Bintang Arsenal Pensiun di Usia 39 Tahun

“Senang untuk dipahami, saya tidak khawatir tentang itu. Kenyataannya adalah bahwa musim ini adalah 11 bulan yang panjang, sangat intens, pertandingan setiap tiga hari, tetapi dia akan membantu kami, saya yakin itu,” Guardiola menimpali lagi. 

Sementara Haaland berjuang, Nunez menikmati debut yang bagus setelah kedatangannya musim panas dari Benfica. Tapi Liverpool Klopp mendesak para pendukung untuk tidak terbawa oleh penampilan pertamanya di pertandingan Inggris.

BACA JUGA:  Liverpool Target Sapu Bersih Tropi Musim Ini

“Dia bagus, sangat bagus, dan jelas dia akan menjadi lebih baik seiring waktu. Kita semua tahu mereka adalah spesies spesial, striker. Mereka semua membutuhkan gol dan keterlibatan dalam gol,” kata Klopp. 

“Semua orang akan menilai pada beberapa sentuhan pertamanya dan itu lelucon, tapi kami hidup dengan itu. Dampaknya dari bangku cadangan luar biasa,” sambungnya. 

Klopp menjelaskan,  Nunez mampu mengatasi ketika penjaga gawangnya brilian dengan mencetak gol sundulan menawan. 

“Golnya adalah lapisan gula pada kue, brilian untuknya dan itu pertanda sangat bagus setelah dia bersama kami,” ucapnya.(maq)

BAGIKAN