Vujnovic Buyarkan Belanda Ambil Tiket ke Qatar

412
Memphis Depay merayakan gol indahnya. Foto: AFP

Montenegro Versus Belanda 2-2

Bola, edisiana.com – Timnas Belanda harus menunda sementara perayaannya lolos ke Qatar. Pasalnya kemenangan ada di depan mata dibuyarkan Vujnovic menjelang pertandingan diruti wasit. Yang skor akhir jadi 2-2 melawan Montenegro.

Pertandingan dramatis ini digelar di Podgorica City pada Ahad dinihari, 14 November 2021. Belanda unggul duluan pada menit 25. Melalui tendangan pinalti Memphis Depay.

BACA JUGA:  Zinedine Zidane Deal ke Munchen Musim Depan

Pemain Barcelona ini menggandakan golnya pada menit ke-54. Saat menerima umpan Denzel Dumfries ke dekat tiang gawang sebelah kiri. Hanya dengan menggunakan tumit belakang Depay mengecoh kiper Montenegro.

Namun pemain Montenegro membalas dengan kelengahan pemain Belanda di akhir babak kedua. Yakni dengan serangan balik cepat melalui Osmajic dan Vukotic. Yang lalu menyodorkan bola ke gawang sete lah melewati kiper Bijlow.

BACA JUGA:  City Group Tawar Klub Tertua di Brasil £174,9 Juta

Empat menit kemudian Vujnovic menanduk bola untuk menyamakan kedudukan saat pertahanan Belanda lengah.

Dengan bermain seri pasukan Van Gaal ini belum bisa mengamankan tiket ke putaran final Piala Dunia tahun depan. Timnas dari negeri kincir air ini hanya tersisa satu pertandingan.

Belanda harus menunggu pertandingan kandang terakhir melawan Norwegia pada Selasa dinihari di Rotterdam untuk mengamankan tempat mereka di Qatar.

BACA JUGA:  Saksikan Liga Champions: Madrid V Inter, Duel Setelah 21 Tahun

Tim asuhan Manajer Louis Van Gaal masih berada di puncak klasemen dan tetap unggul dua poin dari tim lain di grup G.

Karena Norwegia ditahan imbang tanpa gol di kandang oleh Latvia. Sedangkan Turku mengalahkan Gibraltar 6-0. Belanda mengoleksi 20 poin, Norwegia dan Turki mashing-masing 18 poin.(maq)

BAGIKAN