Investor Terpikat Tawaran Tiga Proyek Investasi di Batam

817

Batam, edisiana.com – Sejumlah investor asing memberikan respon positif dengan tawaran tiga proyek investasi di Batam. Para investor itu pun terpikat dan berencana menjajaki kerja sama.

“Alhamdulillah respon yang kami terima dari para investor terkait ketiga rencana investasi BP Batam, sangat positif. Mereka mengaku tertarik dan menaruh minat yang tinggi untuk menjajaki kerja sama lebih lanjut dengan BP Batam,” ujar Harlas Buana, Direktur Pelayanan Lalu Lintas Barang dan Penanaman Modal Badan Pengusahaan Batam, dalam rilisnya pada Rabu, 14 Oktober 2020.

BACA JUGA:  Wasit Anthony Taylor Pernah Bermasalah Sama Chelsea

Pemasaran dan penawaran tiga proyek investasi di Batam pada acara Road to Indonesia Investment Day, yang dilaksanakan pada Selasa, 13 Oktober 2020 di Ballroom Radisson Golf & Convention Center Batam.

Proyek Investasinya adalah Pengembangan KEK Batam Aerocity, Logistik dan Halal Hub, serta Pengembangan Berorientasi Transit (LRT).

BACA JUGA:  Dembele Hampir Menyelesaikan Kontrak Lima Tahun Sama PSG

Harlas Buana mengatakan, Indonesia Investment Day sendiri merupakan kegiatan unggulan hasil kolaborasi Badan Koordinasi Penanaman Modal RI, Bank Indonesia, Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau, KBRI untuk Singapura, dan BP Batam, yang bertujuan untuk memasarkan potensi investasi Indonesia, khususnya Batam, kepada investor global.

Harlas melanjutkan, pengembangan ketiga proyek investasi tersebut telah dipersiapkan secara khusus oleh tim KEK BP Batam. Dan juga telah tawarkan via one on one meeting melalui daring kepada investor.

BACA JUGA:  Biaya Tambat Kapal di Galangan Batam Nol Persen

Ia juga menyambut baik rencana pengembangan Travel Corridor Agreement (TCA) yang diinisiasi oleh Pemerintah Provinsi Kepulauan Riau.

Ia berharap, kegiatan ini mampu mendorong jumlah investasi dam memperbaiki sektor ekonomi Provinsi Kepulauan Riau, khususnya Batam.(maq)

BAGIKAN