Gol Perdana Aguero Setelah 418 Hari

751
Detik-detik Kun Aguero mencetak gol perdananya. Foto: Twitter Sport 7

Fulham Versus Manchester City 0-3

Bola, edisiana.com – Sergio Ag├╝ero akhirnya mencetak gol di Liga Inggris, setelah 418 hari. Sumbangan satu gol Aguero ini dan dua dari John Stones dan Gabriel Jesus membuat Manchester City kokoh di puncak klasemen sementara dengan keunggulan 71 poin.

Ahad dinihari tadi, Kun Aguero bertandang ke Craven Cottage, markas Fulham. Untuk menjalani laga pekan ke-28 Liga Premier League.

Kali ini, Manchester City memakai formasi unik 3-4-3. Dua beknya, Mendy dan Jao Cancelo dibeckup menjadi gelandang. Dan lini belakangnya, diisi Laporte, John Stones serta Ruben Diaz. Sedangkan di depan ada Gabriel Jesus, Kun Aguero dan Ferran Torres.

Awal babak pertama, Kun Aguero dkk percaya diri. Langsung menekan tuan rumah. Pada menit ke-15 Joao Cancelo mencoba mengirim umpan terobosan ke kotak penalti yang diteruskan tendangan akurat Ferran Torres. Tapi Alphonse Areola sigap mengamankan bola.

BACA JUGA:  PSG Kalah Lagi dengan Rannais

Manchester City terus mengurung tim besutan Parker. Lewat aksi Bernardo Silva meliuk-liuk di kotak penalti memberikan ancaman kepada tim berjulukan The Cottagers. Tapi kiper Areola berhasil mengamankan tendangan mendatar Silva.
 

Pada menit ke-45 Sergio Aguero mendapat peluang. Saat dia menguasai bola di dalam kotak terlarang lalu memberi sepakan keras ke arah tiang dekat. Namun bola sukses ditangkap Areola. Pada babak pertama ini tidak ada gol yang tercipta.

Memasuki babak kedua Manchester mengulangi dominan penguasaan bola. Pada laga berjalan dua menit, skuad Pep Guardiola memecahkan kebuntuan.

Kala Joao Cancelo memberikan umpan tendangan bebas disambar sontekan John Stones di depan gawang. Areola pun gagal mengantisipasi.

City semakin beringas usai gol tersebut. Sepuluh menit kemudian Silva masuk ke dalam kotak penalti dan memberikan umpan tarik kepada Rodrigo.

BACA JUGA:  Sedikit Lagi Cucurella Pemain Gagal ke Old Trafford

Gelandang ini langsung mengeksekusi dengan tembakan keras. Namun mengarah tepat ke arah kiper.

Fulham yang terus bertahan dan mendapat gempuran silih berganti. Akibat tekanan ini, Joachim Andersen sampai-sampai salah dlam yang menyapu bola. Sepakan dia membentur Ivan Cavaleiro dan jatuh di kaki Gabriel Jesus.

Dengan enak Gabriel membawa bola ke dalam kotak penalti dan mengecoh pemain belakang serta kiper sebelum menceploskan bola ke dalam gawang.

Laga yang tak imbang ini, membuat lini pertahanan Fulham kelimpungan membendung serangan City. Torres yang mencoba menggiring bola akhirnya dijatuhkan Adarabioyo di kotak terlarang. Alhasil wasit langsung menunjuk titik putih.

Sergio Aguero yang maju melaksanakan tugas berhasil melesat bola ke dalam gawang kendati Areola mampu membaca arah bola dengan tepat.

BACA JUGA:  Ronaldo Tidak Ada Pilihan Selain City

Gol ini menjadi gol yang pertama Kun Aguero sejak Januari 2020 lalu atau 418 hari yang lalu saat melawan Sheffield United.

Dengan telah memperoleh tiga gol, Manchester City menurunkan tempo permainan. Kesempatan ini dimanfaatkan Lookman dkk.

Menjelang akhir laga Aleksandar Mitrovic melepaskan umpan terobosan ke kotak penalti. Josh Onomah yang menerima umpan, langsung melakukan tendangan keras. Namun Laporte sukses memblok laju bola.

Kemenangan ini membuat Manchester City semakin jauh dari rival sekotanya. City telah mengantongi 71 poin dengan 30 yang sudah dijalani. Dan semakin kokoh di puncak klasemen sementara. Sedang Fulham masih di tangga degradasi. Mereka baru mencatat 26 poin dengan 29 laga sudah dilakoni.(maq)

Hasil pertandingan yang lain:

  1. Leeds United Vs Chelsea 0-0
  2. Crystal Palace Vs West Brom 1-0
BAGIKAN