Roberto De Zerbi Hengkang Setalah Laga Melawan MU

45
Roberto de Zerby merayakan gol di depan Hag. Foto: Getty

edisiana.com – Mengejutkan! Roberto de Zerbi akan hengkang dari Brighton setelah pertandingan terakhir Liga Premier mereka musim ini di kandang melawan Manchester United pada hari Minggu,19 Mei.

Menurut BBC, Ketua Klub Brighton, Tony Bloom mengatakan klubnya dan De Zerbi telah sepakat agar pemain Italia itu pergi musim panas ini.

Sayang dalam kesempatan itu Bloom tidak memberikan keterangan lebih lanjut alasan pemutusan hubungan kerja (PHK) dengan pelatihnya.

BACA JUGA:  Tugas Berat Gerrard di Anfield

Zerbi datang ke Brighton pada September 2022 dari Shakhtar Donetsk. Dengan kontrak empat tahun. Awal musim di Amex, ia membuat kejutan di Liga Inggris.

Yang sempat membawa Seagulls di papan atas. Dan finis di akhir musim dengam urutan enam besar. Namun pada musim keduanya sedikit mengecewakan.

Menjelang laga terakhir besok, Brighton berada di urutan ke-10. Dengan mengumpulkan 48 poin. Dari 37 pertandingan menang 12 kali dan 12 kali seri serta 13 kali kalah.

BACA JUGA:  Qatar, Piala Dunia Messi Terakhir

Sementara itu, Thomas Tuchel memastikan mengakhiri masa jabatannya di Bayern Munich usai pertandingan melawan Hoffenheim pada malam ini.

Tuchel mengungkapkan kegagalannya membawa Munchen membuat dirinya harus pergi dari Allianz Arena akhir musim ini. Walau pun ada pihak sempat membuka diri mempertahankan dia.

BACA JUGA:  MU Vs West Ham: Ten Hag Lagi Memilih Ronaldo atau Rashford

“Kesepakatan kami sejak Februari masih berlaku. Kami membicarakannya lagi baru-baru ini, namun kami tidak mencapai kesepakatan,” kata Tuchel dinukil dari Mirror pada Sabtu ini.

Baik Tuchel maupun De Zerbi sebelumnya sempat dikait-kaitkan dengan Manchester United jika Erik Ten Hag dipecat. Namun sampai saat ini belum ada kepastian pihak MU untuk mengganti manajernya.(maq)

BAGIKAN