Laga Big Match City Versus Chelsea

363
Tiga Pemain City, Silva, Gabriel dan Bruyne mengambil andil besar kemenangan City atas Chelsea yang juga juara Champions musim kemari. Foto : City

Sabtu, 15 Januari 2022 Pukul 19.30 WIB

Bola, edisiana.com Pertandingan big match akan terjadi di Liga Premier pada Sabtu, 15 Januari 2022.  Manchester City akan menghadapi Chelsea pukul 19.30 WIB. 

Ya, tuan rumah City pemegang gelar Liga Premier dan sang tamu Chelsea dengan status pemegang juara Champions. Sementara di klasemen musim ini The Citizens pemuncak dan The Blues Kedua. 

Awal musim kemarin Chelsea sangat difavoritkan sebagai kandidat juara. Tim London ini pun meninggal poin sangat jauh dari City.  Namun menjelang akhir tahun tim asuhan Pep Guardiola berhasil menyalipnya. 

BACA JUGA:  Arsenal On Fire, Spurs Belum Move On

“Saat itu memang orang-orang membicarakan Chelsea sebagai favorit juara, tetapi kami turun ke sana, dan mendominasi permainan dan menjadi tim yang lebih baik,” ujar Paul Dickov, mantan pemain Manchester City dalam situsnya. 

Paul Dickov mengatakan City harus dapat mengambil inspirasi dari kemenangan 1-0 pada September 2021 di Stamford Bridge. 

“Kami menetapkan penanda kami di awal musim dengan kemenangan di Stamford Bridge itu,” ucap mantan striker City dan Skotlandia itu. 

BACA JUGA:  Klub Milik Aktor Hollywood Terlilit Hutang £9 Juta

Menurutnya City akan menjalani pertandingan akhir pekan ini dengan catatan 11 kemenangan yang luar biasa di liga. Dengan keunggulan 10 poin dari skuat Thomas Tuchel. 

Dalam grafik Minggu ini Chelsea performanya naik. Klub London ini berhasil mengalahkan lawannya Chesterfield di Piala FA. Bahkan Kamis dinihari kemarin juga lolos ke final Piala Carabao setelah mengalahkan Tottenham Hotspur. 

Tentu secara dua pertandingan itu menyita tenaga dan pikiran. Beda yang dengan City yang hanya satu kali pertandingan di pekan lalu. “Sedangkan kami akan memiliki delapan hari istirahat dan waktu untuk mempersiapkan (dari pertandingan Swindon) dan hal positif lainnya adalah sejak Jumat lalu tidak ada cedera,” jelas Dickov. 

BACA JUGA:  Hina Wasit, Van Dijk Didenda Rp1,9 Miliar

“Jadi mudah-mudahan kami bisa menghadapi pertandingan melawan Chelsea dengan skuat yang sepenuhnya fit, dan semua orang bersemangat untuk melanjutkan laju fantastis yang telah kami jalani ini,” imbuhnya.(maq)

BAGIKAN