Performa Memudar, Arnold Butuh Bantuan,Klopp

206
Jurgen Klopp memberikan arahan kepada Alexander Arnold.Foto: Getty via MetroSports

edisiana.com – Trent Alexander-Arnold tengah menjadi sorotan seiring dengan turunnya performa sang bintang. Makanya Liverpool diusulkan mencari bek kanan yang tangguh.

Arnold memang telah memainkan peran integral dalam kesuksesan Liverpool di bawah Jurgen Klopp. Dia bersinar sebagai salah satu bek kanan menyerang terbaik di dunia sepakbola.

Namun, kontribusi defensifnya terus mendapat sorotan musim ini. Liverpool tersingkir dari Liga Champions oleh Real Madrid dengan skor agregat 6-2 pada Kamis dinihari ini.

Pemain berusia 24 tahun itu diberi malam yang panas oleh Vinicius Jr di Bernabeu. Dikadali pemain Brasil itu dalam membangun gol Real. Dan Karim Benzema akhirnya mencetak gol .

Pemain Inggris itu menjadi satu-satunya pilihan bek kanan Liverpool yang diakui selama beberapa musim dengan

Jamie Carragher pun menyoroti kurangnya persaingan sebagai faktor utama dalam perjuangan Arnold.

“Apa yang terjadi musim ini dengan dia kurang bertahan tidak bisa dilanjutkan,” kata Carragher dikutip dari MetroSports pada hari ini.

“Masalah yang mereka dapatkan di posisi itu adalah mereka tidak pernah memiliki persaingan nyata. Dan salah satu alasannya adalah karena dia sangat baik,” tambahnya menjelaskan.

Mantan pemain Liverpol itu mengusulkan agar Jurgen Klopp mencari pesaingnya.

“Liverpool sekarang berada pada titik terendah di mana mereka harus pergi dan membeli bek kanan. Itu keputusan Jurgen Klopp dalam hal seberapa bagus bek kanan itu dan berapa harganya,” imbuhnya.

“Tapi anak itu membutuhkan persaingan yang serius. Dia telah bermain di level teratas itu, minggu demi minggu selama lima tahun. Dia melakukannya dengan fantastis dan saya sangat bangga padanya,” sambungnya memuji Arnold.

Arnold sudah menjalani masa keemasannya bersama Liverpool. Memenangkan Liga Champions dan Liga Premier. Namun sekarang dia mulai memudar dan jauh dari bek Eropa.

“Sekarang, lebih sedikit menyerang dan terburuk dari Trent,” ujarnya.

“Jika Liverpool kembali menjadi salah satu tim terbaik di Eropa yang akan mereka coba lakukan musim depan, dia adalah anak asuhmu, Klopp. Tapi sekarang dia butuh bantuan,” pungkasnya.(maq)

BACA JUGA:  Hubungan Hazard dan Ancelotti Tidak Harmonis
BAGIKAN