Kisah Superstar Messi (Bagian-2): Jika Main Mau Dibunuh, dan Kalau tak Main Dihajar Kawan

1188

Bola, edisiana.com – Lupakan sejak masalah kelainan hormon, Messi punya pengalaman mengerikan pada masa kecil. Teman-teman bolanya mengancam membunuhnya, karena kalah berduel dalam menggocek bola.

Kisah ini diceritakan oleh sepupu Messi, Maxi Biancucchi. Menurut Maxi, kendati tubuhnya kecil, Messi tidak pernah menghentikannya beraksi gemilang di atas rumput hijau. Sejak kecil, Messi selalu berani berduel dengan teman-teman yang memiliki postur tubuh jauh lebih besar. Menerobos lawan dengan kemahiran memainkan bola. Hal ini membuat jengkel lawan bermainnya.

BACA JUGA:  Sheikh Mansour, Rajanya Klub Bola

“Di lingkungan kami, kami sering bermain bola, badan kami lebih besar dari Messi, dan mereka mengatakan: ‘Gila, keluarkan dia karena kita akan membunuhnya.’ Mereka ingin memukulnya, tetapi dia tetap bertahan,” kata Maxi kepada Ataque Futbolero seperti dikutip Goal.

Sejak itu Maxi selalu mengawasi Messi saat mengikuti bermain maupun bertanding. Kadang kala akan terlibat perkelahian Maxi langsung datang membantu. “Mereka ingin menghajarnya karena tidak mau Messi ikut bermain. Untung saja saya selalu mencegahnya,” Maxi menambahkan.

BACA JUGA:  Inilah Mimpi Terbesar Haaland Musim Depan di City

“Ketika dia berusia 8 atau 9 tahun, saya selalu menyaksikannya bermain. Permainannya sudah luar biasa sejak kecil,” lanjut dia.

Messi memulai kariernya di sepak bola dengan bergabung ke tim lokal, Newell’s Old Boys. Maxi menuturkan, bahwa Si Kutu, julukan Messi sangat mencintai Argentina terutama klub masa kecilnya. “Jika bukan karena faktor keamanan, saya yakin Messi bisa kembali ke Newell’s Old Boys,” terang dia.

BACA JUGA:  Atletico Dikejar di Menit - menit Akhir

Sementara Messi mengaku ingin kembali berseragam Newell’s Old Boys. “Saya bermimpi untuk kembali bermain bersama Newell’s.Namun, saya belum tahu akan langkah itu. Saya memiliki keluarga (di Spanyol), hal ini yang akan saya utamakan,” kata Messi kepada¬†TyC Sports.¬†(Messi direkrut Barcelona dan ditanggung semua biaya pengobatannya, nantikan sejenak/maq/bersambung)

BAGIKAN