Arsenal Ulangi Sejarah 18 Tahun Silam

194
Odegaard menyumbang gol kemenangan. Foto: Getty

Bola, edisiana.comArsenal kembali mengamankan posisinya di puncak klasemen menjelang liburan panjang. Kemenangan 2-0 melawan Wolves di Molineux pada Sabtu kemarin menambah jarak dengan Manchester City. 

Sang juara menderita kekalahan mengejutkan 2-1 di kandang dari Brentford pada hari sebelumnya.

Itu berarti Arsenal akan berada di puncak klasemen pada Hari Natal untuk pertama kalinya sejak musim 2007-08. 

Dan mengejar gelar pertama mereka sejak musim Invincibles yang tak terkalahkan pada 2003-04. Sepuluh dari 13 tim terakhir yang menjadi yang teratas saat Natal telah memenangkan gelar.

“Kami harus tetap tenang. Kami telah mengatakan berkali-kali bahwa akhir musim masih jauh, ada beberapa tim bagus di sekitar kami, kami akan memainkan setiap pertandingan sebagai final,” kata Odegaard, seperti dilansir ESPN pada hari ini. 

BACA JUGA:  Arteta Tantang Fans Arsenal Bergemuruh Saat Menjamu Liverpool

Termasuk pertarungan melawan tim terbawah. Arsenal harus bekerja keras untuk meraih tiga poin melawan tim Wolves yang terorganisir dengan baik bermain di depan manajer baru Julen Lopetegui. 

Namun mantan pelatih Sevilla, Real Madrid dan Spanyol itu akan mengambil kendali dengan tim barunya empat poin dari zona aman setelah kekalahan kedelapan mereka dari 15 pertandingan.

Permainan mulai mengkhawatirkan bagi Arsenal ketika Granit Xhaka turun hanya pada menit kedua. Dan akhirnya digantikan oleh Fabio Vieira. 

Setelah babak pertama yang gagal menghasilkan upaya tepat sasaran untuk kedua tim, pemain pengganti akan memainkan peran utama dalam mematahkan perlawanan Wolves.

BACA JUGA:  Tuchel Mulai Peringatkan City

Di akhir gerakan yang bekerja dengan baik, Vieira menerima umpan yang lolos dari sisi pertahanan Wolves dari Gabriel Jesus. 

Gelandang Portugal itu menaklukkan kiper Wolves Jose Sa dengan sebuah bola chip yang melewati muka gawang. Odegaard dengan sederhana melakukan tap-in ke gawang yang tidak dijaga.

Wolves sempat bangkit setelah kemasukan gol. Tapi usahanya selalu dapat digagalkan lini belakang Mariam London. 

Kapten Arsenal menambahkan gol kedua pada menit ke-75 untuk memberi timnya kemenangan ke-12 dalam 14 pertandingan liga untuk memulai musim ini.

BACA JUGA:  Vietnam Keok Lagi, Nyaris Tersingkir dari Piala Dunia di Australia

Sementara itu Oleksandr Zinchenko berperan penting, mendorong ke byline sebelum melepaskan tembakan berbahaya yang menemukan jalan ke Gabriel Martinelli melalui defleksi. 

Sa melakukannya dengan baik untuk memblokir tembakan pemain Brasil itu dengan kakinya. 

“Kami tahu kualitas yang kami miliki, kami tahu kami akan menciptakan peluang, kami harus sabar, tapi itu bagus,” tambah Odegaard.

Menurutnya, babak pertama timnya main dengan sedikit lambat. Namun demikian bertahan cukup bagus. 

“Saya pikir kami melakukan lebih baik di babak kedua, kami memainkan bola melebar dan menciptakan beberapa kelebihan, dan kami mendapat gol, jadi Saya pikir itu berhasil,” tutupnya.(maq)

BAGIKAN