Three Lions Makin Ganas, Albania Dibantai 5-0

449
Harry Kane cetak tiga gol. Foto:Getty Images

Bola, edisiana.com – Timnas Inggris menang besar 5-0 melawan Albania di kualifikasi Piala Dunia 2022. Harry Kane mencetak hat-trick dalam laga yang digelar di Wembley pada Sabtu dinihari, 13 November 2021.

Main di kandang sendiri, Inggris main dengan semangat tinggi. Membuat Albania main kasar. Main tekel saat Kane memberikan umpan ke Reece James.

Namun pada menit ke-9 Three Lions membuka peluang. James memberikan umpan silang yang sempurna untuk Harry Maguire. Bola yang disundul masuk gawang Albania.

Albania perlu menang untuk menjaga harapan untuk finis kedua tetap melawan. Namunmenyisakan banyak ruang bagi Inggris. Hingga Phil Foden bisa menusuk pertahanan tamunya. Sayang tembakannya masih di atas mistar.

BACA JUGA:  Negosiasi Bielsa Mentok, Everton Pilih Dyche?

Setelah Kyle Walker membuat blunder dan hampir membuat Albania menyamakan kedudukan ketika back-pass yang kurang tepat. Untung masih bisa ditepis oleh Jordan Pickford.

Kane dkk mencoba membangun serangan lagi. Melalui James dan Jordan Henderson. Gelandang Liverpool itu lalu melepaskan umpan silang ke dalam kotak pinalti. Bola santing itu pun disundul tanpa bisa dihalau kiper Strakosha. Skor pun jadi 2-0.

Sepuluh menit kemudian Inggris menambahkan keunggulan. Henderson memainkan satu-dua dengan indah, Kane menggulirkan bola ke sudut bawah penjaga gawang Strakosha. Bola itu ditendang Henderson.

BACA JUGA:  Busyet Dah! Henderson Digaji £700.000 Per Minggu

Kane lalu menambahkan gol keduanya. Dia melesat ke belakang pertahanan untuk mengambil umpan dari Raheem Sterling sebelum beralih ke kaki kirinya dan memberikan tendangan keras melewati Thomas Strakosha dari sudut yang sangat tajam.

Kendati sudah unggul 4-0 Inggris tak menurunkan serangannya. Sejumlah peluang pun dimiliki striker Tottenham Hotspurs tersebut. Namun gagal dikonversi jadi gol. Namun sebelum berakhir babak pertama Kane membuat gol cantik.

BACA JUGA:  Kiper Copenhagen Takjub, Haaland Bukan Manusia

Tendangan sudut James disambut dengan sepakan akrobatik Kane ke gawang Albania. Gol hat-trick sekaligus menutup pertandingan dengan sempurna.

Di babak kedua Gareth Southgate membuat perubahan. Dengan pergantian sejumlah pemainnya. Pemain Arsenal Emile Smith Rowe akhirnya diturunkan di debut perdana bersama Timnas.

Sementara itu tempat lain, Polandia mengalahkan 10 pemain Andorra 4-1. Polandia berada di urutan kedua di klasemen dengan beda tiga poin sama Inggris.

Inggris sudah dipastikan lolos meskipun hanya bermain seri melawan San Marino pada Selasa dinihari mendatang. (maq)

BAGIKAN