Man.City Vs Dortmund: Menguji Nyali Haaland

299
Haaland mengekspresikan dirinya usai mencetak gol. Foto: Getty

Bola, edisiana.comManchester City akan menyambut tamu Champions, Borussia Dortmund dì Etihad pada Kamis, 15 September pukul 02.00 WIB. Duel ini bakal menguji nyali Erling Haaland kepada bekas klubnya. 

Kedua tim terakhir bertemu pada April 2021. Di leg pertama perempatfinal dengan 2-1 di Etihad. The Sky Blues kemudian melakukan perjalanan ke Jerman untuk mengamankan tempat di semifinal.

Awalnya Jude Bellingham membawa tim Bundesliga itu unggul dengan 16 poin. Namun gol-gol di babak kedua dari Riyad Mahrez dan Phil Foden memberi City kemenangan 2-1 dan kemenangan agregat 4-2 secara keseluruhan.

BACA JUGA:  Haaland Setara Aguero, Costa dan Quinn

Dan pada musim ini keduanya bertemu lagi di babak penyisihan Liga Champions. Duel ini sangat menarik, mengingat reuni Erling Haaland untuk pertama kali di kompetisi ini. 

Haaland yang tengah on fire telah mengoleksi 12 gol bersama  Manchester City. Terakhir pemain Norwegia ini mencetak dua gol di kandang Sevilla pada Rabu pekan kemarin. Dì pertandingan yang sama.  Dan apakah pada laga besok Haaland berani membobol gawang mantan klubnya?

BACA JUGA:  Inggris Ditawarkan Jadi Tuan Rumah Piala Eropa 2028

Sementara itu, City tidak terkalahkan di Liga Premier. The Citizens memenangkan empat pertandingan dan seri dua dari enam pertandingan di Premier League. Tim besutan Pep Guardiola ini berada di posisi dua klasemen Liga Inggris. 

Sedangkan Dortmund berada di urutan kelima di Bundesliga. Mereka menang empat kali dan kalah dua kali dari enam pertandingan pertama mereka.

BACA JUGA:  City Fokus Sama Nunes Sebelum Tutup Jendela Transfer

Dan kedua tim sama-sama memenangkan pertandingan pembukaan Liga Champions. Dortmund mengalahkan FC Copenhagen 3-0 dan City mengalahkan Sevilla 4-0 untuk memuncaki grup.

Terlepas dari itu, City bermain di rumahnya sendiri. Yang didukung oleh pendukungnya. Pemain ke-13 akan turut andil dalam kemenangan City.(maq)

BAGIKAN