Van Dijk Dikontrak Lima Tahun Lagi

479
Virgil van Dijk. Foto: Getty Images

Bola, edisiana.comBek Virgil van Dijk memperpanjang kontraknya di Anfield hingga musim panas 2025. Ia pun berterima kasih dan bangga menjadi keluarga Liverpool.

Van Dijk memang telah terbukti ketangguhannya. Dia pun berhasil membawa Liverpool memenangkan Liga Champions pada 2019. Dan gelar Liga Premier pertama setelah 30 tahun menanti.


Namun pada musim kemarin Van Dijk hanya lima kali bermain. Karena cedera panjang setelah berlaga dengan Everton. Dengan tidak adanya pemain asal Belanda ini, Liverpool gagal merebut gelar. Baik Liga Inggris maupun Champions.

BACA JUGA:  Klopp: Alonso dari Keluarga Pelatih Bola

Dan pada pra musim ini dia telah sembuh total. Pemain berusia 30 tahun itu pun telah mengikuti selama jadwal pra-musim Liverpool. Sekarang ia berharap bisa membantu tim Jurgen Klopp memenangkan trofi.

Van Dijk  mengaku dengan adanya kontrak yang panjang tersebut. “Luar biasa. Ini adalah sesuatu yang sangat saya banggakan. Istri dan anak-anak saya sangat bangga dan tentu saja agensi saya,” ujarnya seperti dilansir Metro Sport, pada Jumat, 13 Agustus 2021.

BACA JUGA:  Mimpi Wycombe di Negeri Dongeng

Menurut Van Dijk, sejak hari pertama ketika dirinya bergabung dengan klub, ia merasakan begitu banyak penghargaan dari para penggemar dan dari rekan tim saya dan staf. “Saya bisa menjadi anggota yang sangat penting dari klub sepak bola ini,” ucapnya.

“Sayangnya musim lalu bagi saya pribadi adalah musim untuk dilupakan, untuk dipelajari dan dibawa bersama saya. Tapi saya menikmati waktu saya di sini dan akan terus menikmatinya dalam beberapa tahun ke depan bersama,” imbuhnya.

BACA JUGA:  Kuota Pemain Cadangan Championship Ditambah

Van Dijk diperkirakan akan menjadi starter dalam pertandingan pembuka Liga Premier Liverpool melawan Norwich City pada hari Sabtu, 14 Agustus 2021.

“Saya merasa saya siap untuk akhir pekan. Jadi kita lihat saja apa keputusan manajer. Ini akan menjadi suasana dan pola pikir yang sama sekali berbeda bagi saya pribadi juga,” ungkapnya.

“Ini adalah sesuatu yang kami perjuangkan, untuk poin, dan semoga kami bisa mendapatkan hasil positif darinya,” pungkasnya.(maq)

BAGIKAN