Arsenal Mengejar Final 11 Pertandingan

251
Trossard menjadi motor kemenangan Arsenal. Dengan memberikan dua assis gol. Foto: Daylimail

edisiana.com – Arsenal memperpanjang jarak dengan Manchester City menjadi delapan poin. Sisa 11 pertandingan lagi dinilai sebagai final yang harus dimenangkan.

Pertandingan Arsenal di kandang Fulham sangat mendebarkan. The Gunner harus menang untuk mengejar tropi Premier League.

Fulham bukan lawan yang gampang. Tim asuhan Marco Silva, hanya kalah sekali dalam tujuh pertandingan kandang sebelumnya di semua kompetisi, kini melesat di urutan kedelapan di Liga Premier.

Untung Ahad malam Mariam London bermain bagus. Bek Gabriel
menempatkan Arsenal di papan skor pada menit ke-21.

Sundulannya dari dalam kotak enam yard dari tendangan sudut Trossard tak mampu dijangkau Bernd Leno.

Trossard memberi umpan kepada Martinelli pada menit ke-26. Umpan silang melengkungnya jatuh di tiang jauh untuk sundulan mudah, gol ke-12 sang penyerang musim ini.

Beberapa detik sebelum jeda, Odegaard mengambil dua sentuhan untuk mengontrol umpan silang Trossard sebelum menghancurkan bola melewati Fulham — dan mantan kiper Arsenal, Leno.

Babak kedua Arsenal mulai kendor. Dan ditekan tim tuan rumah. Mikel Arteta pun lalu melakukan penukaran pemain.

Memasukkan langsung tiga pemain. Satu di antaranya Gabriel Jesus pada menit ke-77. Jesus nyaris mencetak gol di menit ke-85, namun tembakannya dari jarak dekat langsung mengarah ke Leno.

Trossard mengaku senang dengan hasil pertandingan itu. Dengan 11 pertandingan tersisa, Arsenal dapat memperkecil jarak menjadi delapan poin dengan City.

“Ini adalah 11 final bagi kami, kami menjalani pertandingan demi pertandingan,” ujar Leandro Trissard dikutip dari ESPN pada Senin ini.

Menurutnya, Arsenal melakukan permainan yang hebat dan menjaganya clean sheet tetap nol. “Dan kami hanya perlu mencetak satu. Tapi itu tiga, kami sangat senang dengan itu,” ucapnya.(maq)

BACA JUGA:  Prediksi Mourinho: Mbappe Datang, Jude Susah Cetak Gol
BAGIKAN