Manchester City Keok Disengat Lebah

258
Foden merayakan golnya. Foto: ESPN

Bola, edisiana.com Manchester City kalah untuk kedua kalinya di musim ini. Kali ini The Sky Blues keok disengat Lebah, juluk klub Brentford di Etihad pada malam ini. 

Brentford menggunakan taktik serangan balik. Dengan parkir bus di dalam ruangan kotak penalti. Taktik ini yang juga sering digunakan klub lain. 

Pada menit ke-16 kiper Raya langsung melemparkan bola ke arah gawang City.  Bola pun lalu dibuang Dasilva ke kotak terlarang. Dengan sekali sundul bola tanpa bisa dihalau Ederson. 

BACA JUGA:  Erling Haaland Mengalami Stres Tulang

Ketinggalan 0-1 The Citizens makin insten menekan. Cuma sayang bola selalu tertahan di lini pertahanan. Baru menjelang jeda Phil Foden memecahkan kebuntuan. 

Saat De Bruyne memberikan tendangan pojok bolanya jatuh di kali Foden. Dengan sekali sentuhan bola keras menghajar gawang Raya. Skor pun jadi 1-1. 

Seusai turun City makin kuat menekan. City hanya bermain setengah lapangan saja. Tim tamu tetap menggunakan taktik yang masa. Mengandalkan serangan balik. 

Cuma City berupaya memberikan umpan lambung. Dengan target Erling Haaland. Namun selalu bisa diantisipasi lini pertahanan Brentford. 

BACA JUGA:  Elanga: Bagi Saya, Dia Tetap Ronaldo

Bahkan Erling Haaland pada malam ini seakan tidak berfungsi. Pemain Norwegia terlihat kecewa karena tak pernah mendapat bola. 

Tim besutan Pep Guardiola terus berusaha. Sayang yang di depan tidak dapat diselesaikan Gundogan. Bola tendangan masih jauh di atas mistar. 

Begitu juga Rodri dan De Bruyne. Usaha kedua gelandang ini masih bisa ditepis kiper Raya. City hanya mendapat tendangan pojok saja.

Keasyikan menyerang, City pun kecolongan. Saat Ivan Toney dapat bolaan muntah langsung dibawa ke depan. Sebelum kotak penalti Toney memberikan bolanya ke pemain sayap pun datang membantu. 

BACA JUGA:  Kisah Superstar Messi (Bagian-2): Jika Main Mau Dibunuh, dan Kalau tak Main Dihajar Kawan

Nah pas Toney di depan gawang pun datang. Dengan sekali sodok bola pun masuk.Setelah pertambahan waktu City pun nyaris kebobolan. Untuk De Bruyne datang menyelamatkan di mana gawang sudah kosong. 

Dengan kekalahan ini City tidak berhasil mengkudeta tahta klasemen. City tetap berada di posisi dua dengan memperoleh 32 poin.(maq)

BAGIKAN