Argentina dan Brasil Dijagokan Juara Piala Dunia 2022

317
Messi melakukan selebrasi dengan rekan satu timnya. Foto: Getty

Bola, edisiana.com Luis Enrique mengatakan Argentina dan Brasil memiliki potensi juara Piala Dunia di Qatar tahun ini. Sebab, skuad timnas keduanya di atas tim negara lain. 

“Saya melihat Argentina dan Brasil jauh di atas semua tim nasional lainnya,” kata Luis Enrique seperti dilansir ESPN pada hari Sabtu kemarin. 

Sementara itu, tim Spanyol asuhan Enrique tampil tidak meyakinkan dalam bulan ini. Pemenang Piala Dunia 2010 itu akan melawan Ceko pada Senin dinihari nanti di laga Liga Bangsa-Bangsa.  

BACA JUGA:  Bandrol Mbappe Rp3,8 Trilliun, Madrid!

Spanyol bermain imbang di pertandingan pembuka Grup A2, hasil 1-1 melawan Portugal. Kemudian hasil imbang 2-2 di Republik Ceko pada pertandingan sebelumnya. 

“Jika mengharapkan kami menang semua pertandingan, mereka tidak tahu apa-apa tentang sepak bola modern,” timpal Enrique. 

Mantan pelatih Barcelona itu mencontohkan Prancis. Tim Ayam Jantan ini pernah menjadi juara dunia tahun 2018 dan Liga Bangsa-bangsa pada 2021. 

Tapi kini, tambahnya, Prancis berada di dasar Grup A1 setelah meraih dua poin dari tiga pertandingan pembukaan Liga Bangsa-Bangsa.

BACA JUGA:  Barcelona Selalu di Hati Adama

Pada laga nanti Enrique akan menurunkan pemain Ansu Fati yang tampil apik di klubnya. 

Ansu yang masih 19 tahun tidak bermain untuk Spanyol sejak Oktober 2020 karena cedera dan masalah hamstring. Dia hanya membuat 14 penampilan untuk Barcelona musim lalu.

“Saya tidak ragu dia akan kembali ke levelnya. Dia adalah pemain yang unik dalam hal hubungannya dengan gol,” ucap Enrique. 

BACA JUGA:  Hassan Gantikan Vitoria sebagai Pelatih Timnas Mesir

Rekan setim Ansu di Barca, Gavi juga telah memulai ketiga pertandingan pembukaan Liga Bangsa-Bangsa Spanyol.

Gelandang remaja itu mengalahkan rekor yang sebelumnya dipegang oleh Ansu dengan menjadi pencetak gol termuda Spanyol pada usia 17 tahun. 

Enrique memuji bakat Gavi tetapi mengatakan gelandang berperingkat dunia ini sedang berbicara dengan Barca mengenai kontrak baru, masih harus banyak belajar.

“Gavi memiliki banyak hal untuk ditingkatkan di dalam dan di luar lapangan,” katanya.(maq)

BAGIKAN