Di Udara, Philips Adalah Monster

980
Nat Phillips mencoba menghalau serangan dari pemain Leipiziq. Foto : Getty

Bola, edisiana.com – Jurgen Klopp hampir tidak bisa menahan diri ketika ditanya tentang kinerja Nat Phillips dalam kemenangan Liverpool atas RB Leipzig. Penampilan yang luar biasa, membuat Jurgen Klopp beberapa kali memberikan pujian kepada beknya tersebut.

‘Ya Tuhan, betapa laki-laki dia, betapa pemainnya dia, betapa malam itu baginya. Itu benar-benar hebat, ” kata Klopp pada konferensi pers setelah mengamankan tempat di perempat final Liga Champions.

Menurut Klopp, pemain berusia 23 tahun itu menjadi sorotan pada musim ini di Liverpool, karena cedera yang dialami sesama bek tengah Virgil van Dijk , Joe Gomex dan Joel Matip.

Padahal Nat Philips mengaku bahwa dia berharap untuk dipinjamkan di musim ini karena jarang dimainkan. Sejak sejumlah bek Liverpool cedera, Nat Philips terus diturun skuad utama.

BACA JUGA:  Liverpool akan Terus Teror City Sampai Akhir Musim

Alhasil kini Nat jadi andalan lini belakang. Pada saat leg kedua Liga Champions, The Reds kontra Liepizig 2-0 di Anfield, Kamis dinihari, dia memberikan clean sheet luar biasa.

Klopp pun sangat senang dengan kerja bagus Nat bersama Ozan Kabak di jantung pertahanan. Oleh karena itu, kata Klopp, ia akan mempertahankan Philips di tim utama untuk beberapa waktu mendatang.

“ Tingkat konsentrasi yang dia tunjukkan, sekarang minggu demi minggu benar-benar luar biasa. Dia melakukan hal yang benar-benar tepat di saat yang tepat,” terang pelatih asal Jerman tersebut seperti dikutip Metro Sport.

BACA JUGA:  Berbatov Yakin MU Bisa Balas Dendam

Di udara, tambah Klopp, Nat Philips adalah monster, tetapi dia bisa melihat hari ini sepak bolanya tidak buruk, sangat bagus.

“ Saya tidak bisa lebih bahagia untuk seseorang daripada saya untuk Nat saat ini. Karena ini adalah pertandingan yang hebat dan tidak banyak orang yang mendapat kehormatan untuk memainkan pertandingan Liga Champions. Dia memilikinya sekarang dan dia memainkan yang sangat bagus. dan dia memenangkannya.

“Lolos ke delapan besar di Eropa, itu sangat istimewa, beberapa tahun lalu tidak ada yang mengira itu dan saya sangat senang dia bisa mengalaminya sekarang,” jelas Klopp

BACA JUGA:  Akan Timnas Inggris Memecahkan Sejarah Baru?

Penampilan Phillips di belakang memiliki bonus tambahan. Sebab, Fabinho bisa kembali pada posisinya di lini tengah daripada mengisi posisi bek tengah.

“Itu adalah harapan saya sebelum musim [Fabinho bermain di lini tengah] dan selama musim itu tidak terjadi, jadi kami harus melihat solusi apa yang bisa kami temukan untuk pertandingan berikutnya – untuk Wolves yang pertama dan terpenting,” katanya.

“Tentu saja, No. 6 adalah posisinya, salah satu yang terbaik di dunia dalam posisi itu, jelas. Tidak hanya bagus dalam bertahan dari dia, dia juga memainkan beberapa hal bagus. [Dia] penting bagi kami,” tutup Klopp.(maq)

BAGIKAN