Presdir JSKG: Singapura Sudah Lebih Dulu Kembangkan LNG

307
BP Batam menandatangani Head of Agreement (HoA) dengan PT. Jaya Samudra Karunia Gas (JSKG). Foto: Humas

Batam, edisiana.com – Presiden Direktur (Presdir) PT Jaya Samudra Karunia Gas, Jang Sang Kyu menyampaikan niatnya untuk membangun LNG di Batam sejak 2017, akhirnya dapat terealisasi atas dukungan BP Batam. 

“Saya berjanji, kita akan bangun selesaikan floating LNG Terminal dalam 1 tahun dan pembangkit-pembangkit di daerah Batam dan Kepri, akan saya ubah semua pake LNG,” kata pria asal Korea Selatan ini dalam sambutannya.

BACA JUGA:  Kalau Sudah Pakai Masker yang Benar, Semua Agar Terhindar Covid-19

Dia juga mengatakan pengembangan LNG telah lebih dulu dilakukan oleh Singapura sejak 10 tahun silam. Singapura sukses memanfaatkan pasar maritime inernasional. 

Dengan hadirnya LNG di Batam, ia berkomitmen akan mengembangkan prospek ini hingga ke pasar ASEAN.

Sementara itu Kepala Badan Pengusahaan (BP) Batam, Muhammad Rudi berharap produksi listrik dari JSKG nantinya tidak hanya dapat memenuhi kebutuhan listrik di dalam wilayah Batam saja, tapi juga mencukupi kebutuhan ekspor.

BACA JUGA:  Dibangun dari Dana Korea, Ini Alasan IPAL Dibangun di Batam

“Sebagaimana komitmen dari Mr. Jang Sang Kyu tadi. Mudah-mudah supply listrik tak jadi masalah untuk Batam ke depan. Tak hanya mencukupi Batam, tapi juga ekspor keluar. Mudah-mudahan Ini awal yang baik untuk kemajuan Batam.” terang Rudi.(maq)

BAGIKAN