Kasus Covid Meningkat di Inggris, Guardiola Minta Pemain di Rumah Saja

524
Pelatih Manchester City Pep Guardiola di lapangan Etihad.


Bola, edisiana.comBos Manchester City Guardiola meminta para pemainnya  harus tetap waspada, karena makin meningkatnya kasus Covid di Inggris. Terutama untuk menghindari kerumunan selama perayaan Natal dan tahun baru. 

“Mereka harus berhati-hati dan tahu untuk tidak pergi ke pertemuan dan berada di rumah sebanyak mungkin atau ketika  keluar, berhati-hatilah, jaga jarak, pakai masker dan kembali,” kata Guardiola dalam jumpa pers pada  Jumat kemarin. 

BACA JUGA:  Emma Kalah Sama Petenis Peringkat Enam Dunia

”Kemungkinan tidak akan diizinkan untuk keluar melakukan perayaan. Mengingat statistik meningkat dan aturan pemerintah. Tapi sayangnya masih ada yang melanggar,” ucapnya. 

Guardiola menambahkan pada waktu Natal,  masyarakat kecenderungan untuk pesta dan lebih sering keluar rumah. “Klub, misalnya, setiap musim dingin atau waktu Natal mengadakan pesta untuk semua pekerja, semua orang di sini dan kami membatalkannya. Kami tidak bisa melakukannya,” jelasnya. 

BACA JUGA:  Raheem Sterling Luar Biasa

“Cukup di rumah saja. Bersama keluarga dan anak-anak mengadakan pesta, saya pikir mereka akan melakukannya,” sambung pelatih asal Spanyol tersebut. 

Ia mencontoh kasus Kevin De Bruyne yang baru sembuh dari covid. Pemain timnas Belgia itu absen lima pertandingan. Dan sekarang baru bisa menjalani pertandingan lagi.  

BACA JUGA:  Pep Jengkel dengan Kiper Crystal Palace

Dan musim lalu Guardiola mengakui banyak kehilangan  pemain lantaran menderita Covid. 

“Tapi saya pikir situasinya benar-benar berbeda dengan musim lalu,” pungkasnya. (maq)

BAGIKAN